Kamis 22 Sep 2016 23:45 WIB

Jabar Catatkan Rekor Perolehan Emas PON

PON Jabar
PON Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jawa Barat (Jabar) menorehkan sejarah perolehan emas sepanjang keikutsertaan pada Pekan Olahraga Nasional (PON). Hingga Kamis (22/9) pukul 20.00 WIB, Jabar telah meraup 111 medali emas, 61 perak dan 71 perunggu. Ini melampaui jumlah medali emas terbanyak yang pernah diraih sebanyak 101 pada PON XVII/2008 di Kalimantan Timur.

"Sejauh ini perolehan medali emas Jabar pada PON XIX masih cukup konsisten, dan telah melampaui jumlah perolehan medali emas terbanyak Jabar di ajang PON," kata Ketua I Bidang Organisasi KONI Jawa Barat Budiana, Kamis, seperti dikutip Antara.

Selain itu, perolehan medali emas Jabar juga kian mendekati target yang ditetapkan oleh KONI Jawa Barat yang mengincar 180-an medali emas dari total 756 medali emas yang diperebutkan pada PON 2016 itu. Jawa Barat pun optimistis bisa menggapai target yang ditetapkan yakni meraih 25 persen dari 756 medali itu.

"Hasil yang diraih para atlet ini memberikan motivasi bagi atlet cabang lain yang belum bertanding. Mereka menjadi terpicu spiritnya untuk mengikuti jejak rekannya yang telah meraih prestasi," ujar Budiana.

Selain itu, semangat Jabar Kahiji yang digelorakan Jawa Barat pada PON XIX Jabar juga memicu semangat atlet-atlet kuda hitam provinsi itu yang masuk ke papan atas dan akhirnya meraih medali emas. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement