Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Sepak Bola

Balas Kekalahan, Tim Sumsel Tumbangkan Kalsel 2-0

Kamis 22 Sep 2016 22:37 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah

Pemain Sumsel Manda Cingi (kanan).

Pemain Sumsel Manda Cingi (kanan).

Foto: REPUBLIKAFOTO/Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim sepak bola Sumatra Selatan (Sumsel) berhasil menjaga asa untuk lolos ke babAk semifinal PON XIX Jawa Barat (Jabar) 2016. Pada laga delapan besar Grup E, Teja Paku Alam dan kawan-kawan sukses menaklukkan Kalimantan Selatan (Kalsel) 2-0. Dua gol berhasil dicetak Manda Cingi dan Mariando pada babak pertama. 

Ini merupakan pembalasan Sumsel. Kedua tim sebelumnya tergabung di Grup B pada babak penyisihan. Saat itu, Kalsel membekap Sumsel 2-1.

Pelatih Sumsel Rudy Keltjes mengatakan, faktor kebugaran menjadi salah satu kunci kemenangan timnya. Ia menilai para pemain Kalsel terlihat sangat lelah.

"Jika fisiknya sama, mungkin ceritanya akan lain. Kondisi pemain kedua tim pun terlihat sangat kewalahan dan dengan jadwal yang padat dan pemain sangat rentan cedera,” kata Rudy.

Rudy menampik anggapan kemenangan timnya karena absennya bek Kalsel Hansamu Yama. Ia mengatakan mantan penggawa timnas U-19 itu pemain yang bagus, namun hanya saat bertahan. Rudy justru mewaspadai kapten Kalsel M Rafiudin dan Paolo Sitanggang.

"Kami beruntung bisa mematikan keduanya pada laga sore ini,” kata mantan pelatih timnas U-21.

Ia mengungkapkan telah meminta pasukannya melupakan kemenangan ini dan fokus ke laga berikutnya yang lebih berat. Sebab Sumsel akan ditunggu tim tangguh Jawa Tengah (Jateng). Ia mengatakan Sumsel belum aman.

"Jika mungkin kami ingin lolos dengan status juara grup nanti,” kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA