Selasa 20 Sep 2016 23:08 WIB
Bulu Tangkis

Tim Putra Jabar Juga Lolos ke Semifinal Bulu Tangkis PON

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Pertandingan bulu tangkis putra pada PON XIX.
Foto: REPUBLIKAFOTO/Gilang Akbar Prambadi
Pertandingan bulu tangkis putra pada PON XIX.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Tim putra bulu tangkis Jawa Barat (Jabar) memastikan satu tiket ke semifinal PON XIX setelah menaklukkan Sulawesi Utara (Sulut) di GOR Bima, Kota Cirebon, Selasa (20/9). Pada pertandingan tersebut, Jabar menang telak 5-0.

Angka pertama Jabar disumbangkan oleh Anthony Sinisuka Ginting dengan mengalahkan Christofel Patricia Karinda tiga gim, 21-16, 18-21, dan 21-9. Setelah itu, pasangan Fajar Alfian/Ricky Karanda Suwandi menyumbangkan angka kedua setelah menekuk ganda Timoti Wuisan/Zachariah Josiahno Sumanti dengan skor 21-16, 21-10.

Jabar kembali mendulang angka lewat Firman Kholik yang turun melawan Ikhsan Leonardo di nomor tunggal dengan skor 21-13 dan 21-15. Pada pertandingan keempat, Jabar menurunkan Berry Anggriawan/Hardianto untuk meladeni pasangan Endrue Tampi/Meldrick Rurado.

Terakhir, tunggal Jabar melalui Setyaldi Putra Wibowo bisa mengalahkan Calvin Ryan Mamonto dengan skor 21-15 dan 21-18. Kemenangan ini jadi yang kedua bagi Jabar setelah kemarin mengalahkan Sumatra Utara (Sumut).

Dengan hasil ini, Jabar tinggal menjalani laga penentuan status juara Grup A melawan Jawa Tengah (Jateng) yang juga sudah mendulang dua kemenangan, Rabu (21/9).

Manajer tim Jabar, Yudi Diharja senang dengan hasil yang ditorehkan pasukan Priangan. Kebahagiaannya semakin tinggi karena tidak ada pemain yang mengalami lelah berarti atau cedera otot.

"Semua dalam kondisi oke, kami siap bertarung lagi untuk jadi juara grup besok," kata dia kepada Republika di GOR Bima usai laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement