Selasa 20 Sep 2016 22:38 WIB
Sepak Bola

Tiga Tim Raih Poin Penuh pada Delapan Besar Sepak Bola PON

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Pemain Sumsel Manda Cingi (kanan) menggiring bola dalam laga melawan Papua di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (20\9).
Foto: REPUBLIKAFOTO/Tahta Aidilla
Pemain Sumsel Manda Cingi (kanan) menggiring bola dalam laga melawan Papua di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (20\9).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Pertandingan pertama babak delapan besar PON XIX Jawa Barat (Jabar) berakhir pada Selasa (20/9). Dari empat laga, tiga tim dari dua grup berhasil meraih tiga poin.

Sepak bola PON menggunakan dua kali sistem grup. Pertama pada babak penyisihan, dan kemudian pada delapan besar. Dua tim terbaik masing-masing grup pada delapan besar lolos ke semifinal.

Di Grup D, Jabar mengawali laga kontra Sulawesi Selatan (Sulsel) di Stadion Wibawa Mukti dengan kemenangan telak 4-2. Raihan tiga poin tersebut, membuat skuat asuhan Lukas Tumbuan itu mencatatkan empat laga tanpa kekalahan sejak fase pertama grup.

Masih di Grup D, Kalimantan Timur (Kaltim) digdaya dengan kemenangan tiga gol tanpa balas atas kesebelasan dari Bangka Belitung. Raihan telak itu, membuat Kaltim memuncaki klasemen grup dengan tiga poin seperti Jabar. Jumlah gol, membuat Kaltim sementara menggeser Jabar ke posisi runner-up.

Sementara di Grup E, Tim Papua mengalami kekalahan hasil negatifnya sepanjang PON tahun ini. Skuat asuhan pelatih Chris Yarangga itu hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Sumatera Selatan (Sumsel) di Stadion Patriot, Bekasi. 

Pertandingan lain di Grup E antara Kalsel melawan Jateng berakhir tipis 1-0. Skuat asuhan Mundari Karya mencuri tiga poin dari Jateng. Kemenangan tersebut, untuk sementara menempatkan Kalsel sebagai pemimpin di Grup E.

Sementara Jateng harus menerima kekalahan kali ini dan mengantarkan kesebelasan Anjar Jambore itu ke dasar klasemen di bawah Papua dan Sumsel.

Berikut klasemen sementara grup delapan besar sepak bola PON XIX 2016:

Grup D

JAWA BARAT        1    1    0    0    3

KALIMANTAN TIMUR    1    1    0    0    3

BANGKA BELITUNG    1    0    0    1    0

SULAWESI SELATAN    1    0    0    1    0

Grup E

KALIMANTAN SELATAN    1    1    0    0    3

PAPUA            1    0    1    0    1

SUMATERA SELATAN    1    0    1    0    1

JAWA TENGAH        1    0    0    1    1

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement