Selasa 20 Sep 2016 18:09 WIB
Bulu Tangkis

Tim Bulu Tangkis Putri Jabar Kantongi Tiket Semifinal

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
PON Jabar
PON Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Tim bulu tangkis putri Jawa Barat (Jabar) kembali menunjukkan kekuatannya pada laga kedua babak penyisihan PON XIX, di GOR Bima, Cirebon, Selasa (20/9). Setelah meraih kemenangan pada hari pertama, Senin (19/9), para mojang Jabar kembali mengumpulkan poin dengan menaklukkan Kalimantan Timur (Kaltim) 5-0.

Dengan kemenangan ini, Jabar lolos ke semifinal mendampingi tim putri Jawa Tengah (Jateng) yang sudah terlebih dahulu memastikan tiket dari Grup C. 

Angka pertama Jabar dipersembahkan oleh Hana Ramadini yang menang mudah atas atlet Kaltim, Rafika Guniarti di nomor tunggal.

Hana hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk bisa memenangkan pertandingan dengan skor 21-9 dan 21-10. Selanjutnya, Jabar mendulang angka via pasangan Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah dengan mengalahkan ganda Ayu Wanda Tika/Novianny Thalia Aw, 21-10 dan 21-11.

Pada pertandingan ketiga, Jabar menurunkan tunggal Gregoria Mariska untuk menghadapi Novita Aulani. Laga berkesudahan 21-9 dan 21-16 untuk kemenangan Gregoria.

Jabar kembali memetik angka melalui ganda Bunga Fitriani Romadhini/Nisak Puji Lestari yang mengalahkan pasangan Putri Sekartaji/Rusydina Antardayu dengan skor 21-13 dan 23-21.

Laga terakhir, Jabar memainkan Febby  Angguni untuk meladeni Dewita Wijayasari untuk bertarung di nomor tunggal. Tak lebih dari 20 menit, Febby menekuk Dewita dengan skor mencolok 21-5 dan 21-3.

Manajer tim Jabar, Yudi Diharja puas dengan penampilan para pemainnya. "Ini sesuai target ya, tinggal kami fokus untuk penentuan juara grup," kata dia kepada Republika.

Dia pun berharap, pada laga terakhir penyisihan, para pemainnya bisa bermain tenang tanpa terlalu ngotot. "Yang penting jangan sampai terlalu antusias jadi cedera, kita kan masih ada final dan semifinal," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement