Selasa 20 Sep 2016 17:47 WIB
Polo Air

Final Polo Air Dijaga Ketat Personel Keamanan

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Israr Itah
Suasana final polo air PON XIX, Selasa (20/9).
Foto: REPUBIKAFOTO/Umar Mukhtar
Suasana final polo air PON XIX, Selasa (20/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pertandingan final cabor polo air PON l XIX Jabar yang mempertemukan DKI Jakarta dan Jawa Barat (Jabar), Selasa (20/9), dijaga ketat oleh para petugas keamanan. Pertandingan berlangsung di venue polo air area Stadion Si Jalak Harupat, 

Kabag Operasi Polres Bandung Kompol Eko Munariato menuturkan total petugas yang untuk menjaga pertandingan final polo air ini sebanyak 195 personel. Pihaknya dalam pengamanan ini juga dibantu satpol PP, TNI, dan petugas lainnya.

"Ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," kata dia, Selasa (20/9) di area venue polo air, Kutawaringin, Kabupaten Bandung. 

Eko mengakui, jumlah personel kepolisian kali ini memang ditambah. Sebelumnya, total anggota yang dikerahkan hanya berjumlah 64 personel. Ia tidak membantah peningkatan personel tersebut untuk menghindari kasus anarkis serupa yang terjadi pada pertandingan semifinal polo air, Senin (19/9). 

Beberapa petugas kepolisian berada di titik sudut-sudut venue yang berdekatan dengan suporter. Tidak hanya di bagian dalam, bagian luar venue pun juga dijaga ketat. Beberapa polisi dan TNI melakukan pengamanan di pinggir arena kolam polo air. 

Saat ini, suasana pertandingan final cabor polo air lebih ramai dibandingkan dengan laga sebelumnya. Seluruh bangku di tribun penonton penuh dengan suporter asal Jabar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement