Sabtu 17 Sep 2016 20:28 WIB

Presiden Jokowi Kenakan Iket Sunda Hadiri Pembukaan PON XIX

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Israr Itah
Suasana pembukaan PON XIX
Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa
Suasana pembukaan PON XIX

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Upacara Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 resmi dimulai, Sabtu (19/7) malam di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Jawa Barat. 

Presiden Joko Widodo didampingi ibu negara Iriana Jokowi tiba di Stadion GBLA pukul 19.30 WIB. Kedatangan presiden juga menandai dimulainya upacara pembukaan PON XIX.

Presiden Jokowi hadir mengenakan kemeja PON berwarna biru dan celana hitam. Selain itu Jokowi juga mengenakan penutup kepala khas Sunda atau iket Sunda berwarna cokelat. Mengingat tuan rumah PON XIX adalah Bumi Parahyangan.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua Umum Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Ahmad Heryawan duduk tepat di samping presiden.

Stadion GBLA dipadati penonton yang antusias menyambut upacara pembukaan yang dibalut secara meriah. Dimulai dengan nyanyian Indonesia Raya, Stadion GBLA semakin meriah dengan pertunjukan pesta kembang api.

Berbagai atraksi pertunjukkan yang didukung dengan panggung dan penataan cahaya megah ditampilkan seperti perkusi dan parade atlet legenda dan kontingen 34 provinsi di Indonesia.

Acara dijadwalkan akan diakhiri dengan sambutan Presiden Joko Widodo sekaligus menekan tombol sebagai simbol dimulainya PON 2016 dimulai. 

Sebelum menghadiri upacara pembukaan PON XIX,  Presiden Jokowi menyempatkan berkunjung ke Kabupaten Bandung dalam program Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement