Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Ketua MPR Minta Sumbar Dapat Pertahankan Budaya

Sabtu 17 Sep 2016 16:22 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, BUKITTINGGI -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berpesan, agar masyarakat Ranah Minang senantiasa menjaga nilai-nilai budaya di tengah derasnya arus globalisasi. Sebab, ia menilai kebudayaan di Sumatera Barat patut dilestarikan karena keunikan dan keindahannya.

"Tetap pertahankan budayanya dan ideologinya. Saya harap Sumbar bisa menjadi contoh dalam ber-Bhinneka Tunggal Ika. Mengoptimalkan budayanya," ujar Zulkifli saat mengisi acara Sosialisasi Empat Pilar di Masjid Jami' Tigo Baleh, Bukittinggi, Sumatera Barat, Sabtu (17/9).

Dalam sosialisasinya itu, didampingi Ketua Fraksi PAN DPR RI Mulfachri Harahap dan Anggota DPR RI Dapil Sumbar Asli Chaidir.

Zulkifli juga mengingatkan, agar masyarakat Sumbar menjaga soliditas dan saling menghargai antar warga, untuk menghindari perpecahan. Ia meminta mereka untuk saling menghargai dan melengkapi.

"Kita punya Bhinneka Tunngal Ika, kita harus bersatu agar Indonesia bisa menjadi bangsa yang maju. Ikutilah Quran dan Hadits. Saya berharap Sumbar bisa menjadi sinar bagi Indonesia," kata Zulkifli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler