Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

Sinar Mas Land Kembangkan Kawasan Sea Forest Adventure di Batam

Kamis 15 Sep 2016 18:43 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Kawasan rekreasi Sea Forest Adventure.

Kawasan rekreasi Sea Forest Adventure.

Foto: Sinar mas land

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sinar Mas Land meresmikan proyek pengembangan kawasan rekreasi Sea Forest Adventure. Peletakan batu pertama (groundbreaking) diadakan di lokasi Nuvasa Bay yang juga menandakan dimulainya pekerjaan konstruksi infrastruktur dan kantor pemasaran bagi proyek Nuvasa Bay.

Sea Forest Adventure merupakan persembahan dari Sinar Mas Land untuk masyarakat dan para turis yang berkunjung ke Batam yang menyukai aktivitas pendidikan outdoor, permainan dan petualangan. Rencananya, Sea Forest Adventure akan beroperasi pada kuartal pertama tahun 2017.

Kawasan rekreasi Sea Forest Adventure didirikan di atas wilayah seluas 10 hektar dengan fokus pada tiga konsep utama yaitu nature, adventure, dan survival science. Kawasan rekreasi ini dilengkapi oleh beragam fasilitas dan permainan segala umur yang berada di empat kawasan utama yaitu Gathering Facility, Glam Camp, Rain Forest dan Water World.

“Selain dikembangkan untuk menjadi kawasan rekreasi bagi para pengunjung kota Batam, pembangunan Sea Forest Adventure ini juga merupakan wujud komitmen Sinar Mas Land dalam mendukung perkembangan infrastruktur destinasi wisata di kota Batam," ujar CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land Ishak Chandra, melalui siaran pers.

Pembangunan Sea Forest Adventure telah dirancang dengan konsep dan proses pembangunan kawasan rekreasi terbaik dan berstandar internasional. Sea Forest Adventure memiliki berbagai area yang dilengkapi dengan masing-masing fasilitas terbaik dalam menunjang segala aktivitas pengunjungnya. Area lain yang ditawarkan di kawasan rekreasi Sea Forest Adventure adalah Glamorous Camping (Glam Camp), dengan fasilitas restoran, glamping , rumah pohon, dan fasilitas multifungsi lainnya yang dapat menciptakan suasana 'dekat dengan alam' bagi para pengunjungnya.  

Bagi para pengunjung dengan jiwa petualang, Sea Forest Adventure menawarkan area berpetualang yang dinamakan Rain Forest yang dilengkapi dengan fasilitas permainan seperti shooting range untuk permainan airsoft dan paintball, forest battle field, forest survival science tracker, dan built your own playground.

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati permainan air, Sea Forest Adventure juga menyediakan area Water World yang menawarkan fasilitas floating water park, floating bar, cliff bar, hidden beach, dan water sport seperti para sailing, kayaking, banana boat, fishing, dive hunting, dan olahraga air lainnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA