Saturday, 27 Syawwal 1443 / 28 May 2022

Kecelakaan Kereta Api di Pakistan, 6 Orang Tewas

Kamis 15 Sep 2016 12:27 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Nur Aini

Kecelakaan kereta (ilustrasi)

Kecelakaan kereta (ilustrasi)

Foto: Republika/Sukimintoro

REPUBLIKA.CO.ID, LAHORE -- Sebuah kereta ekspres Karachi-bound bertabrakan dengan kereta barang di Punjab, Pakistan, Kamis (15/9). Dalam kejadian itu, sedikitnya enam orang tewas dan lebih dari 150 lainnya terluka.

Kereta ekspres tersebut menabrak kereta kargo stasioner tepatnya sekitar 25 kilometer atau 15 mil dari Multan. Penyelamatan darurat dilaporkan berjalan lambat karena banyak petugas yang masih merayakan libur perayaan Idul Adha.

Hingga saat ini, 10 orang di antara korban yang terluka diketahui berada dalam kondisi kritis. Jalur kereta api di lokasi kejadian juga mengalami rusak parah.

Selama beberapa dekade, perawatan fasilitas kereta api di Pakistan dilaporkan tidak dilakukan dengan baik. Hal ini rentan menimbulkan kecelakaan, salah satunya pada 2005 lalu.

Saat itu, dua kereta api bertabrakan di sebuah stasiun di Provinsi Sindh. Kemudian, satu kereta api lainnya yang juga kehilangan kendali juga terlibat dalam kecelakaan dan memperburuk keadaan. Sekitar 130 orang tewas dalam peristiwa itu.

 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA