Rabu 14 Sep 2016 09:10 WIB

BUMN Mengajar Hadir di SMAN 2 Padang

Para siswa SMAN 2 Padang berfoto bersama dengan nara sumber BUMN Mengajar 2016.
Foto: Dok PTSI
Para siswa SMAN 2 Padang berfoto bersama dengan nara sumber BUMN Mengajar 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri 2016, PT Surveyor Indonesia   (Persero) kembali menggelar kegiatan “BUMN Mengajar 2016”. Kali ini kegiatan dilaksanakan di SMAN 2 Padang, Sumatera Barat, Selasa (13/9/2016)   dengan tema "Indonesia Kebangganku-Membangun Kapasitas Nasional Melalui  Generasi Penerus Bangsa"

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan difasilitasi oleh seluruh BUMN yang memiliki wilayah kerja di 34 provinsi seluruh Indonesia. Program ini menjadi bagian dalam membangun pemahaman para pemangku kepentingan (stakeholders) mengenai peran Kementerian BUMN dan BUMN untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan kepada generasi muda bangsa Indonesia.

Program BUMN Mengajar ini juga bertujan untuk menumbuhkan kontribusi Kepala Cabang BUMN dalam mencerdaskan kehidupan bangsa karna dalam kegiatan ini para kepala cabang-lah yang berperan mengajar di SMA yang telah dipilih.

Diharapkan melalui kegiatan ini para siswa maupun pemangku kepentingan akan memiliki pandangan yg baik tentang Kementerian BUMN dan seluruh BUMN Indonesia, yang telah berperan dalam kontribusi pada masyarakat sekitar. "Program BUMN mengajar ini sangat baik sebagai pengenalan dan sosialisasi BUMN secara umum khususnya PTSI untuk memotivasi para siswa," ujar (Kepala Cabang PT Surveyor Indonesia Padang Febrizon dalam rilis yang dikirimkan kepada Republika.co.id, Senin (13/9/2016).

Hadir pula pada kesempatan tersebut Kepala Bidang Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Jasa Konsultasi II Kementerian BUMN, Sandra Firmania yang juga alumni SMAN 2 Padang Angkatan 90.

 

Kepala Sekolah SMAN 2 Padang, Syamsul Bahri berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh PT Surveyor Indonesia  dan Kementerian BUMN untuk memperkenalkan  BUMN kepada siswa."Kami menyambut baik kegiatan BUMN Mengajar  ini dan berharap ke depan akan terus diselenggarakan oleh Kementerian BUMN," ujar Syamsul Bahri.

Febrizon pun menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat memberi manfaat positif bagi siswa dan sekolah secara lebih luas. "Kami memperkenalkan PT Surveyor Indonesia sebagai BUMN yang bergerak dalam bidang survei, inspeksi, dan konsultasi kepada para siswa yang mungkin selama ini masih belum banyak tahu tentang BUMN khususnya PT Surveyor Indonesia," ujarnya.

Pada sesi motivasi, Sandra Firmania berbagi pengalaman saat menjadi siswa hingga saat ini bisa menjabat sebagai Kepala Bagian Jasa Keuangan, Jasa Survei, dan Konsultasi II  Kementerian BUMN.

Selain mengajar, PT Surveyor Indonesia juga memberi bantuan yang diberikan  langsung ke pihak sekolah SMAN 2 Padang berupa 1 unit laptop dan 1 unit LCD proyektor.

Para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut terlihat sangat antusias dan aktif dalam sesi tanya jawab. "Saya senang bisa mendapatkan pemahaman baru tentang apa itu BUMN khususnya tentang PT Surveyor Indones. Ini bisa jadi motivasi bagi kami untuk semangat belajar dan sebagai gambaran menentukan jurusan saat kuliah," ujar salah satu siswa SMAN 2 Padang, Fadhlan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement