Selasa 13 Sep 2016 11:40 WIB

Garuda Bandung Berbenah Hadapi Musim Baru IBL

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Andri Saubani
Garuda Kukar Bandung.
Foto: Kaskus
Garuda Kukar Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Jeda kompetisi Indonesian Basketball League (IBL), Garuda Bandung berbenah diri. Manajer Garuda, Putu Krisna Yutatama, menyatakan timnya telah melakukan evaluasi. Menurut Putu, Garuda ingin meningkatkan apa yang menjadi kekurangan mereka pada musim lalu. Salah satunya adalah terkait kedalaman skuad yang masih kurang.

“Kualitas pemain bench kami belum bisa melapis starting five dengan baik,” kata Putu dikutip dari laman IBLIndonesia, Selasa (13/9). Meski begitu, Garuda tidak ingin terburu-buru mengontrak pemain baru.

Tim besutan Fictor Roring itu ingin melihat perkembangan liga terlebih dulu. “Sampai saat ini belum ada pemain masuk maupun keluar,” ungkap Putu. “Untuk latihan, masih sebatas fitness, dan juga melakukan sparring dengan beberapa tim PON,” lanjutnya.

Selain masalah teknis, Putu juga menuturkan hal lain yang tengah diupayakan Garuda saat ini. “Kita sedang mencari segala bentuk peluang untuk menghasilkan duit. Entah menjajaki pihak lain agar mau mensponsori, dan lain-lain,” tutur pria 24 tahun itu. Untuk itu, sebuah program pun telah dicanangkan manajemen Garuda. 

Skuat Garuda berencana melakukan tur keliling Indonesia untuk lebih memperkenalkan Garuda di beberapa daerah. Hanya saja, waktu dan tempat penyelenggaraan tur belum dapat dipastikan. “Tujuan utamanya jelas untuk menarik sponsor, dan juga meningkatkan animo pecinta bola basket berbagai daerah,” ucap Putu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement