Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Ultra Beach Bali Lanjutkan Trend Atraksi Kelas Dunia

Senin 12 Sep 2016 09:15 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Pantai Kuta Bali. (Republika/Musiron)

Pantai Kuta Bali. (Republika/Musiron)

Foto: Republika/ Musiron

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Pulau Bali kembali menghadirkan atraksi kelas dunia. Festival Musik EDM Global, Ultra Music Festival kembali menggelar acara musik bertajuk Ultra Beach Bali. Acara ini rencananya akan digelar pada 15 dan 16 September 2016 mendatang.

Festival yang mendatangkan DJ Skrillex dan Alesso pada tahun lalu ini, akan kembali menyelenggarakan festival di Potato Head Beach Club Seminyak, Kabupaten Badung, Bali. "Ultra Bali will return to Potato Head Beach Club on Sept. 15-16, 2016!," caption poster Ultra Beach Bali di Instagram @ultrabali (19/6).

Meski line up awal dan harga tiket belum dirilis oleh Ultra, antusias para partygoers tampak dalam komentar di Instagram Ultra Bali. Komentar bernada antusias dan semangat diposting hingga 300 komentar lebih.

Kepala Dinas Provinsi Bali, AA Gede Yuniartha Putra mengapresiasi event yang marwah pelaksanaannya sudah mendunia. Karena memang Pulau Bali sudah harus bersaing dengan dunia. Agung mendorong Bali menjadi hub sekaligus endorser bagi destinasi lain di Indonesia, yang sering disebut dengan istilah Bali and Beyond.

"Poinnya adalah Bali harus dan tetap akan dipromosikan dengan baik. Atraksi seperti Ultra Beach juga terus digenjot dengan konsisten, karena ini value mendatangkan wisatawannya sangat banyak. Terima kasih kepada panitia dan segenap pendukung acara ini,,” ujar Agung.

Sementara itu, daftar penampil Ultra Beach Beach Bali 2016, akhirnya diumumkan. Melalui akun Instagram @UltraBali, Festival EDM itu mengunggah poster dengan deretan DJ Top Dunia, yang akan menghentak pulau dewata di Potato Head Beach Club Seminyak Bali.

Untuk hari pertama, Ultra Bali akan menampilkan DJ Martin Garrix dan Afrojack. Dua DJ asal Belanda itu akan berkolaborasi pula dengan DJ deadmau5 dan Dubfire. Sementara di hari terakhir, Galantis bakal menggoyang Bali disertai Marshmello dan GRYFFIN.

Bagi Martin Garrix, ini merupakan penampilan kali kedua setelah tampil di Djakarta Warehouse Project 2014. Ia sebelummnya juga dipastikan akan tampil di Djakarta Warehouse Project 2016 pada Desember mendatang.

Mnteri Pariwisata Arief Yahya menyebut, Bali sudah menjadi magnet. Empat juta orang ke Pulau Dewata setiap tahunnya. Karena itu berbagai event harus dirancang untuk para wisatawan yang hendak berlibur di sana. “Ini juga yang harus dicontoh Manado, yang sudah mulai banyak wisman Cina. Harus selalu ada event internasional di sana, tidak bisa tidak!” sebut Arief Yahya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA