Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Alhamdulillah, Jokowi Pastikan Kuota Haji Indonesia Ditambah

Ahad 11 Sep 2016 20:47 WIB

Rep: satria kartika yudha / Red: Budi Raharjo

Jamaah haji shalat di Masjid Namira Padang Arafah

Jamaah haji shalat di Masjid Namira Padang Arafah

Foto: STF/AP

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan Indonesia akan mendapat tambahan kuota haji pada tahun depan. Kepastian ini didapat Jokowi setelah bertemu dengan Wakil Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdul Aziz Al-Saud di Hotal Dahua Boutique, Hangzhou, Cina, Ahad (4/9).

"Kita sudah berbicara dengan Prince Mohammed dari Saudi Arabia waktu di Hangzhou. Berbicara bahwa kita ingin meminta tambahan kuota haji dan beliau sudah menyampaikan akan ditambah," kata Jokowi dalam sela-sela kunjungan kerja di Pelabuhan Perikanan Karangantu, Serang, Ahad (11/9). 

Jokowi mengatakan dirinya ingin Indonesia mendapat tambahan kuota haji sebanyak mungkin. Jokowi juga menyampaikan permintaan kepada Prince Mohammed untuk memberikan kuota haji dari yang tidak terpakai dari negara tetangga seperti Filipina, Singapura, Jepang. "Yang tidak terpakai, akan kita pakai semuanya," ucapnya. 

Jokowi belum bisa memastikan berapa banyak tambahan kuota yang akan didapat Indonesia. Kata Jokowi, kepastian tersebut akan disampaikan secara langsung oleh Raja Arab Saudi saat akan melakukan kunjungan ke Indonesia dalam waktu dekat. 

"Hitungannya belum bisa disampaikan karena itu akan mungkin akan difinalisasi dulu di sana. Pada saat nanti Raja Salman ke Indonesia, itu mungkin sudah ada pernyataan berapa tambahan yang bisa diberikan kepada indonesia," kata Jokowi. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA