Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

ASDP Merak Jamin Penyeberangan Lancar Sambut Idul Adha

Sabtu 10 Sep 2016 21:51 WIB

Red: Esthi Maharani

Pelabuhan Merak

Pelabuhan Merak

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, MERAK -- PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Cabang Merak menjamin penyeberangan menuju Pulau Sumatra untuk mengisi liburan perayaan Idul Adha 1437 Hijriah berjalan lancar.

"Kami bekerja keras untuk melayani masyarakat yang hendak merayakan Idul Adha di kampung halaman dengan aman dan selamat sampai tujuan," kata Humas PT ASDP Cabang Merak Mario Sardadi Oetomo di Merak, Sabtu (10/9).

Selama ini, penyeberangan Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung relatif normal. Meskipun terjadi peningkatan penumpang pejalan kaki dan kendaraan. Diperkirakan penumpang untuk menyeberang menuju Pelabuhan Bakauheni mengalami kenaikan sekitar 5 persen.

ASDP Merak memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang yang hendak merayakan Idul Adha pada Senin (12/9) dengan lancar tanpa antrean penumpang maupun kendaraan.

"Kami sudah siap untuk mengatasi kemacetan penumpang maupun kendaraan dengan meningkatnya fasilitas sarana dan prasarana itu," katanya.

Menurut dia, saat ini kondisi infrastruktur pelabuhan tidak ada masalah untuk menampung ribuan pemudik menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Pihaknya mengoperasikan enam dermaga dan menyiagakan sebanyak 56 kapal untuk melayani penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni, Lampung.

Namun jumlah yang dioperasikan 28 kapal dengan perjalanan penyeberangan di atas 95 trip. Kegiatan bongkar muat di pelabuhan ditargetkan 10 menit bisa diseberangkan, sehingga tidak terjadi penumpukan penumpang maupun kendaraan.

"Kami berharap pelayanan penyeberangan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya," katanya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA