Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Sandiaga-Mardani Dinilai Sulit Kalahkan Ahok, Ini Jawaban PKS

Sabtu 10 Sep 2016 17:26 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Sandiaga Uno dan Mardani

Sandiaga Uno dan Mardani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung Mardani Ali Salera  sebagai Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Sandiaga Uno. Namun, beberapa pihak menilai pasangan ini belum cukup kuat melawan pejawat Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

Ketua Dewan Syariah Wilayah DKI Jakarta PKS, Abdurrahman Suhaimi mengatakan, kuat atau tidaknya suatu pasangan calon tergantung sandarannya. Jika menganggap kekuatan berada pada sandaran harta maka dalam Islam sebagai muslim yang lemah.

"Kalau kita melihatnya bukan begitu, meskipun logistik itu penting, biaya itu penting, tapi bukan segala-galanya," ujarnya saat dihubungi Republika.co.id, Sabtu (10/9).

PKS, katanya, bersandar kepada Allah SWT karena sebagai umat Islam. Menurut ketua Fraksi PKS di DPRD DKI itu sandaran kepada Allah merupakan yang utama. Dalam sejarah Islam pun banyak para nabi yang bersandar kepada Allah akhirnya mendapatkan kemenangan.

Abdurrahman tidak ingin menyimpulkan bahwa umat Islam di DKI Jakarta merupakan peluang untuk memenangkan pasangan ini.  Abdurrahman lebih melihatnya tergantung  usaha di lapangan.

"Semua ijtihad di lapangan dilihat dari berbagai sisi. Nah kalau orang lain bisa menentukan ijtihad ini, siapapun bisa menentukan ijtihad A dengan B," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA