Rabu 07 Sep 2016 05:42 WIB

Sebulan Berlangsung, JISc Sukses Gelar SISCO 2016

School English and Sport Competition (SESCO) 2016 oleh JISc
Foto: IST
School English and Sport Competition (SESCO) 2016 oleh JISc

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah berlangsung sejak bulan Agustus lalu, School English and Sport Competition (SESCO) 2016 yang diselenggarakan OSIS Jakarta Islamic Scchool (JISc) resmi berakhir. Acara penutupan berlangsung pada Ahad (4/9) kemarin di area parkir JISc.

Diantaranya adalah suguhan band SMP JISc membuka acara tersebut dengan lantunan dua buah lagu. Tari Saman SMA JISc sukses membuat decak kagum para penonton. Selain itu ada juga penampilan barongsai dan diakhiri dengan penampilan band SMA JISc.

Acara penutupan juga dihadiri Principal JISc, Fifi Proklawati Jubilea (Mam Fifi), Ketua Yayasan Ustaz Uma, serta siswa-siswi dari sekolah-sekolah peserta.

"Semoga acara seperti ini bisa ditiru oleh sekolah-sekolah lain, karena bangsa Indonesia harus memiliki anak-anak muda yang aktif, sportif, bertanggung-jawab, dan tetap mengedepankan hati nurani," ujar Ustaz Uma, Rabu (7/9).

School English and Sport Competition (SESCO) 2016 mengkompetisikan enam cabang kegiatan. Yaitu Futsal, Basket, Tari Saman Ratoeh Jaroeh, Pidato Bahasa Inggris (Speech Competition), Story Telling, dan Fotografi.

Jumlah peserta yang mengikuti acara SESCO adalah sebanyak 700 siswa-siswi dari 76 sekolah SMP dan SMA.

Sejak dibuka pada tanggal 12 Agustus lalu, akhirnya terpilih 3 Juara dan 2 Harapan dari setiap cabang lomba. Khusus untuk cabang lomba Futsal dan Basket terpilih juga Best Player dan Top Scorer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement