Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Pergi dari Pesantren, Tiga Santriwati Sudah Empat Hari Dilaporkan Hilang

Selasa 06 Sep 2016 15:34 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Teguh Firmansyah

Anak Hilang (ilustrasi)

Anak Hilang (ilustrasi)

Foto: Republika/Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Tiga santriwati pondok pesantren di Rawa Indah, Citayam, Depok, dilaporkan hilang pihak keluarga ke Mapolsek Pancoranmas, Depok, sejak Sabtu (3/9).

"Satu anak sudah pulang, tapi anak saya dan temannya belum pulang," ujar Dewi, orangtua dari santriwati Edelweis saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (6/9).

Menurut Dewi yang juga merupakan seorang wartawati ini, anaknya Edelweis (13), berserta kedua temannya, Basmah (13) dan Anis (13) merupakan santriwati kelas II. Mereka ke luar dari pesantren pamit untuk hendak pulang ke rumah masing-masing pada Sabtu (3/9).

"Cuma Anis baru ada kabar pulang ke rumah saudaranya. Kata Anis, mereka berpisah, dan pulang ke rumah saudaranya masing-masing," tutur Dewi.

Untuk mempermudah mencari anaknya, Dewi kemudian menyebarkan kehilangan anaknya melalui jejaring media sosial (Medsos). "Dengan kerendahan hati, memohon pada teman-teman untuk membantu share kembali. Bila melihat atau mendengar informasi anak perempuan bernama Edelweis (13 ) dengan ciri-ciri, kulit sawo matang, tinggi sekitar 150 cm, Anis (13), kulit sawo matang, tinggi 150 cm dan Basmah (13), kulit sawo matang, tinggi sekitar 150 cm," demikian salah satu pesan berantai tersebut.

Baca juga, Hilang Sejak 1989, Bocah Ini Akhirnya Ditemukan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA