Senin 05 Sep 2016 12:27 WIB

Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Keguguran

Rep: Gita Amanda/ Red: Andi Nur Aminah
Susu kunyit
Foto: ist
Susu kunyit

REPUBLIKA.CO.ID, Sebagai seorang perempuan terkadang pengalaman tak diinginkan seperti keguguran melanda. Jika Anda mengalami hal itu, pastikan Anda bisa cepat pulih dengan mengkonsumsi beberapa makanan ini.

Seperti dilansir Boldsky, ada tujuh makanan yang direkomendasikan baik dikonsumsi pascakeguguran.

Susu

Susu merupakan salah satu yang baik dikonsumsi sehabis keguguran. Susu kaya akan protein dan mineral hingga dapat mengembalikan nutrisi yang hilang dari tubuh pascakeguguran.

Minyak samin

Minyak samin kaya akan asam lemak omega 3 yang membantu dalam membentuk kembali darah yang hilang serta memulihkan jaringan yang hilang dengan cepat.

Kunyit

Tambahkan kunyit ke susu dan makanan yang Anda konsumsi. Kunyit mengandung zat anti-inflamasi, yang dapat mengurangi rasa sakit dan pembengkakkan.

Jahe

Konsumsi jahe setelah keguguran baik untuk pemulihan. Jahe dilengkapi kandungan yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi tertentu.

Safron

Menambahkan safron ke susu atau makanan baik untuk pemulihan pascakeguguran. Seperti kunyit, safron juga memiliki kemampuan menyehatkan tubuh dan memulihkan kembali vitamin dan mineral tertentu.

Kurma

Kurma merupakan makanan sehat untuk dikonsumsi setelah keguguran. Makanan ini kaya akan kandungan zat besi dan dapat membantu meningkatkan produksi sel darah merah untuk mengembalikan darah yang hilang.

Biji Rami

Biji rami termasuk biji-bijian yang sangat baik untuk rahim sehat. Mengonsumsi bijian ini juga dapat memberikan sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement