Senin 05 Sep 2016 00:48 WIB

Finis Keempat, Marquez Masih Kokoh di Puncak Klasemen MotoGP

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Ilham
Marc Marquez
Foto: EPA/DAVID FERNANDEZ
Marc Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, SILVERSTONE – Marc Marquez hanya mampu menyelesaikan balapan di urutan keempat dalam lanjutan MotoGP di sirkuit Silverstone, Inggris, Ahad (5/9). Meski tak berhasil tampil di podium, ‘Baby Alien’ masih kokoh di puncak klasemen sementara.

Pembalap Repsol Honda itu kini membukukan poin 210 setelah meraih 13 angka dalam GP Silverstone. Jumlah poin yang dikumpulkan Marquez terbilang cukup jauh dari pesaing terdekatnya, Valentino Rossi. Pembalap Movistar Yamaha ini baru mengumpul 160 poin dari semua balapan yang sudah berjalan.

Rossi berhasil finis di urutan ketiga dalam balapan GP Silverstone dan berhasil menambah 16 poin. Pembalap berusia 36 tahun ini berhasil naik podium di bawah pebalap muda dari Suzuki, Maverick Vinales dan Cal Crutchlow dari Tim LCR Honda.

Balapan Silverstone sempat diwarnai red flag atau bendera merah. Bendera merah dikibarkan setelah Pol Espargaro dan Loris Baz terlibat kecelakaan di lap pertama. Balapan dimulai ulang dengan posisi start seperti awal.

Dari awal balapan, Vinales tampil dominan dan tak ada yang ‘mengganggu’ hingga balapan berakhir. Sementara persaingan seru terjadi untuk memperebutkan posisi kedua. Bahkan, Rossi dan Marquez terlibat duel sengit dan sempat bersenggolan.

Pembalap tuan rumah, Crutchlow, akhirnya berhasil finis di urutan kedua disusul Rossi dan Marquez.

Berikut Klasemen Sementara MotoGP 2016:

1. Marc Marquez Repsol Honda 210 poin

2. Valentino Rossi Movistar Yamaha 160 poin

3. Jorge Lorenzo Movistar Yamaha 146 poin

4. Maverick Vinales Suzuki Ecstar 125 poin

5. Dani Pedrosa Repsol Honda 120 poin

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement