Ahad 04 Sep 2016 14:55 WIB

Vinales Optimistis Naik Podium GP Silverstone

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Andri Saubani
Maverick Vinales
Foto: EPA/Tim Keeton
Maverick Vinales

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Pembalap Suzuki, Maverick Vinales optimistis naik podium di MotoGP Silverstone, Inggris yang akan disiarkan langsung malam ini. Pria muda asal Spanyol ini menjadi pembalap tercepat ketiga seteah Cal Crutchlow dan Valentino Rossi.

Vinales sangat percaya diri dengan kodnisi balapan kering. Dia mengaku sangat percaya diri dan kuat dengan GSX-RRnya. "Setidaknya berdasarkan catatan aku bisa menang. Dalam balapan, kamu tak akan pernah tahu. Yan kutahu adalah aku merasa kuat dan motorku bekerja dengan baik sepanjang waktu. Aku yakin bisa di depan dan siap berjuang sampai akhir," kata Vinales, dilansir dari Crash, Ahad (4/9).

Kekuatan Suzuki Ecstar di Inggris sangat unggul di tikungan. Sejak di Sirkuit Brno, Ceko dua pekan lalu, Suzuki terus meningkatkan akselerasi motornya."Balapan akhir pekan ini bakal sedikit sulit, terutama terkait ban, sehingga kita harus cerdas," ujarnya.

Vinales menjadi tercepat ketiga dengan catatan waktu dua menit dan 20,51 detik, sekitar 1,2 detik di belakang Crutchlow. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement