Jumat 02 Sep 2016 10:47 WIB

Tahir Foundation Beri Beasiswa Peserta Jr NBA Indonesia All-Stars

Tahir Foundation beri beasiswa 20 peserta Jr NBA All-Stars 2016
Foto: ist
Tahir Foundation beri beasiswa 20 peserta Jr NBA All-Stars 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahir Foundation bersama National Basketbaal Association (NBA) memberikan beasiswa kepada 20 anak yang terpilih menyandang gelar Jr NBA All-Stars 2016 dalam program Jr NBA di Indonesia.

Dari total 20 beasiswa yang diberikan, 15 beasiswa diberikan kepada peserta Jr NBA Indonesia All-Stars 2016, dan 5 beasiswa lainnya diberikan kepada para peserta seleksi Jr NBA yang mengirimkan esai.

Tahir Foundation juga memberikan apresiasi kepada lima orang pelatih untuk mendapatkan "NBA Coaching Experience" dengan nilai 15.000 dolar AS. Lima orang pelatih terpilih dinilai berdasarkan komitmen terhadap pengembangan basket dan kontribusi mereka terhadap komunitas melalui pelatihan. Nantinya, kelima pelatih tersebut, akan dikirim keluar negeri untuk mendapatkan kesempatan mengembangkan diri.

CEO Tahir Foundation Yuliana mengatakan, program ini merupakan kegiatan berkesinambungan agar lebih banyak masyarakat, khususnya anak muda Indonesia lebih oeka terhadap kesehatan juga pendidikan. Kegiatan ini juga akan memberikan nilai tambah pengetahuan terhadap olah raga bola basket.

“Untuk kedua kalinya, kami sangat mendukung kegiatan ini karena menggambarkan gaya hidup positif di kalangan anak-anak muda. Anak-anak muda perlu diperkenalkan gaya hidup sehat untuk menunjang kehidupan mereka,” ujar CEO Tahir Foundation, Yuliana, akhir pekan kemarin.

Tahir Foudation juga nantinya, akan mendukung program Train the Trainers (pelatihan untuk pelatih), dimana para pelatih berkesempatan mengembangkan skill juga teknik yang mereka miliki. Kegiatan tersebut akan hadir dibeberapa kota besar seperti, Bandung, Jakarta dan Surabaya.

Pada tahun ini , lebih dari 2.000 anak berpartisipasi dalam Selection Camp Jr NBA Indonesia. Kurang lebih hadir tiga kali saringan seleksi, yang pada akhirnya, memilih 10 pebasket putra, dan lima pebasket putri untuk masuk ke dalam skuat Jr NBA All-Star.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement