Kamis 01 Sep 2016 22:10 WIB

Sean dan Evans Bertekad Raih Poin Kembali di Monza

Sean Gelael
Foto: Istimewa
Sean Gelael

REPUBLIKA.CO.ID, MONZA -- Dua pembalap tim Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Muhammad Sean Gelael dan Mitch Evans berharap bisa mendapatkan hasil balapan yang positif di Sirkuit Monza, Italia pada akhir pekan ini.

Keduanya juga bertekad untuk mengembalikan tren positif meraih poin untuk mendongkrak posisi mereka dan tim di klasemen pembalap maupun konstruktor.

 “Balapan pekan lalu di Belgia sangat mengecewakan. Kami tidak mendapatkan balapan yang ideal dan posisi kami berada di barisan tengah ke belakang. Kami berharap mendapatkan hasil yang lebih bagus di Monza,” kata Sean, dalam siaran medianya, Kamis (1/9).

Senada dengan Sean, Evans juga bertekad untuk bisa mengembalikan tren positif meraih poin pada balapan.  Evans terakhir kali mendapatkan poin pada balapan seri keenam di Hongaria. Sementara Sean terakhir meraih poin di seri keempat di sirkuit Red Bull Ring Austria.

“Tentu kami berharap bisa mendapatkan poin lagi untuk memperbaiki peringkat. Mudah-mudahan kami mendapat pengaturan mobil yang lebih bagus untuk mewujudkannya,” kata Evans.

Di klasemen pebalap, Evans saat ini berada di peringkat tujuh dengan koleksi 77 poin. Sementara Sean berada di posisi ke-15 dengan raihan 24 angka. Adapun untuk klasemen konstruktor, tim Pertamina Campos berada di peringkat tujuh dengan koleksi 101 poin.

Untuk persiapan balapan, Sean dan Evans langsung kembali ke Valencia untuk menjalani latihan simulator. Mereka mempelajari secara detail kondisi dan karakter sirkuit Monza yang memiliki tantangan 11 tikungan dengan panjang lintasan 5,793 kilometer.

Secara karakter, sirkuit ini hampir sama dengan Spa Belgia yang merupakan lintasan balap cepat. Para pembalap bisa memacu mobilnya secara maksimal karena sirkuit ini termasuk minim hambatan. Sebagian besar tim kemungkinan akan menyetel mobil pebalapnya dengan setingan downforce yang rendah.

Ada kemungkinan balapan berlangsung dalam kondisi lintasan basah karena hujan. Dari perkiraan cuaca, Jumat (2/9) diprediksi hujan, sedangkan Sabtu (3/9) dan Ahad (4/9) sejauh ini masih diprediksi cerah. Perubahan cuaca di Monza sering terjadi.

SBagi Sean dan Evans, sirkuit Monza bukan tempat yang asing. Keduanya sudah pernah menjajal sirkuit ini pada balapan sebelumnya. Sean pernah tampil di sini pada kejuaraan Euro F3 di musim 2013. Sean finis di posisi ke-14. Sementara Evans, musim lalu tampil sebagai juara pada balapan sprint GP2. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement