Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Giovinazzi Juara di Spa, Sean Posisi 18

Ahad 28 Aug 2016 20:09 WIB

Red: Israr Itah

Sean Gelael saat membalap di Spa, Belgia.

Sean Gelael saat membalap di Spa, Belgia.

Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, SPA — Antonio Giovinazzi tampil cemerlang pada balapan sprint GP2 yang berlangsung di Sirkuit Spa Francorchamps, Belgia, Ahad (28/8). Pembalap tim Prema Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia ini menjuarai balapan kali ini.

Ini merupakan kali ketiga pembalap yang akrab disapa Anto pada musim ini setelah menjuarai dua seri di Sirkuit Baku City Azerbaijan.

“Ini membayar kekecewaan saya pada balapan feature. Kali ini saya membuat start yang bagus dan membalap dengan sempurna. Saya berterima kasih untuk tim dan para sponsor,” kata Anto.

Ia sebenarnya juga punya peluang untuk naik podium pada balapan feature yang berlangsung hari Sabtu. Namun, Anto yang memulai balapan dari posisi terdepan membuat start yang buruk, sehingga sempat terpental sampai barisan belakang. Beruntung Anto masih bisa meraih poin setelah di akhir balapan finis keenam.

Situasi berbeda terjadi pada balapan sprint. Anto yang berada di urutan ketiga membuat start yang bagus untuk menyodok ke posisi kedua dengan menyusul pebalap Trident Racing Luca Ghioto. Setelah itu, Anto menempel pemimpin balapan Gustav Malja (Rapax) sambil menunggu momen untuk menyusul. Pada putaran kesembilan, Anto mendapat kesempatan dan menyusul Malja. Sejak itu Anto terus memimpin hingga akhir balapan.

Posisi podium kedua menjadi milik Malja, sedangkan Ghioto finis di posisi ketiga. Selain mendapat 15 poin, Anto juga mendapat tambahan dua poin karena membuat waktu tercepat. Dengan tambahan 17 poin, Anto berada di posisi kedua klasemen pebalap dengan nilai 129 menguntit rekan setimnya Pierre Gasly yang mengoleksi 146 poin.

Sementara itu dua pembalap Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia kembali belum berhasil mendulang poin. Pembalap muda Indonesia Muhammad Sean Gelael finis di posisi ke-18, sedangkan Mitch Evans finis di posisi ke-14.

Balapan GP2 berikutnya akan berlangsung di sirkuit Monza, Italia pada pekan depan. Sirkuit Monza memiliki karakter yang hampir sama dengan Sirkuit Spa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA