Kamis 18 Aug 2016 11:42 WIB

Unpad Selenggarakan Open House untuk Orang Tua Maba

Kampus Unpad, Kota Bandung. (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Kampus Unpad, Kota Bandung. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, JATINANGOR --  Usai pelaksanaan registrasi administratif, Universitas Padjadjaran (Unpad)  menggelar open house bagi para orang tua mahasiswa baru (maba) Unpad jalur SNMPTN dan SBMPTN. Kegiatan ini diadakan  pada Kamis-Sabtu (18–20/8) dan dilaksanakan di masing-masing fakultas, kecuali Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis di GOR Basket Bale Santika Kampus Unpad Jatinangor.

Acara ini merupakan rangkaian dari prosesi penerimaan maba Unpad 2016 sebagai sarana untuk bersilaturahmi para orang tua/wali mahasiswa dengan para pimpinan fakultas. Selain itu, untuk mengenalkan program studi dan fasilitas yang ada di lingkungan kampus Unpad.

 

Dikatakan panitia open house Unpad, Ahmad Baehaqi, penayangan video profil Unpad akan mengawali kegiatan open house. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan Rektor Unpad Prof . Tri Hanggono Achmad.  

Acara kemudian diisi dengan penayangan video profil fakultas serta sambutan dan presentasi oleh dekan masing-masing fakultas. “Untuk menciptakan suasana yang komunikatif, diselenggarakan pula diskusi antara orang tua/wali mahasiswa dengan pimpinan fakultas,” katanya.

 

Kegiatan open house di setiap fakultas dilaksanakan sesuai dengan jadwal masing-masing yang sudah ditentukan. Open house untuk Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, dan Fakultas Kedokteran dilaksanakan pada Kamis, 18 Agustus 2016, pukul 09.00 - 11.00 WIB. Kemudian untuk Fakultas MIPA dan Fakultas Peternakan dilaksanakan pada hari yang sama, pukul 13.00 - 15.00 WIB.

Sementara itu, untuk Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, dan Fakultas Psikologi, open house dilaksanakan pada Jumat, 19 Agustus 2016, pukul 09.00 - 11.00 WIB dan dilanjutkan pukul 13.00 - 15.00 WIB untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Teknik Geologi. Selanjutnya, jadwal open house terakhir dilaksanakan pada Sabtu, 20 Agustus 2016, pukul 09.00 - 11.00 WIB untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Farmasi, dan Fakultas Tekonologi Industri Pertanian serta pukul 13.00 - 15.00 WIB untuk Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Fakultas Keperawatan.

 

“Berkaitan dengan kegiatan tersebut di atas maka kami mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat luas, khususnya kepada para pengguna jalan di sekitar Jl. Raya Bandung-Sumedang bila dalam pelaksanaannya terjadi kemacetan lalu lintas. Untuk itu kami menghimbau agar untuk sementara waktu menghindari jalan tersebut atau mencari alternatif jalan lain selama proses kegiatan open house Unpad berlangsung,” kata Ahmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement