Senin 15 Aug 2016 02:53 WIB

Beat Dominasi Segmen Pemula Pengguna Sepeda Motor di Pontianak

Honda New Beat ESP
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Honda New Beat ESP

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Marketing Region Head Astra Motor Pontianak, Thomas Pradu mengatakan saat ini Honda Beat telah menguasai segmen pemula pengguna sepeda motor dengan pangsa pasar mencapai 65 persen di Kalimantan Barat.

"Pencapaian penjualan jenis Honda Beat selaras juga dengan prestasinya di Indonesia di mana sejak diluncurkan pada tahun 2008 hingga sekarang telah mampu terjual lebih dari 10 juta unit se- Indonesia," ujarnya di Pontianak, Ahad.

Thomas menjelaskan, pada periode Januari-Juli 2016, terjual lebih kurang 9.000 unit Honda Beat di Kalbar.

"Dari 14 kota atau kabupaten yang ada di Kalbar, penjualan di Kota Pontianak yang paling tinggi market sharenya yakni mencapai 65 persen," katanya.

Ke depan, kata Thomas, dengan dilucurkannya All New Honda Beat eSP, ia optimistis segmen low entery khususnya di Kalbar market share mencapai 75 persen.

"Low entery yang dimaksudkan adalah bahwa ketika kali perdana orang untuk mengunakan sepeda motor ya pilihanya adalah Honda Beat," jelasnya.

Ia menambahkan, secara umum penjualan semua jenis Honda di Kalbar hingga kini sangat membanggakan yakni sudah mencapai 31 ribu unit.

"Dilihat dari market share dari berbagai merek sepeda motor yang dijual di Kalbar, Honda mampu menguasai pangsa pasar yakni sebesar 65,0 persen," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement