Friday, 14 Muharram 1444 / 12 August 2022

Glenn Gelar Konser Tanda Mata untuk Ruth Sahanaya

Rabu 10 Aug 2016 22:46 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Glenn Fredly dan Ruth Sahanaya

Glenn Fredly dan Ruth Sahanaya

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Musisi Glenn Fredly menggelar konser untuk mengapresiasi 30 tahun Ruth Sahanaya berkarya di dunia musik Indonesia. Konser itu bertajuk “Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya”.

“Musik Indonesia itu tidak lepas dari ekosistem,” kata Glenn saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (10/9) petang.

Glenn, yang sudah sejak lama menggemari Ruth Sahanaya, berpendapat tidak berarti tribut ditujukan untuk musisi yang sudah berpulang, mereka yang masih terus berkarya pun pantas dianugerahi sebuah persembahan.

Ia menjelaskan dunia musik di Indonesia ada sistem yang telah terbentuk dan setiap musisi yang lahir telah didahului oleh musisi lainnya sebelumnya Apalagi, Glenn memang memiliki misi khusus dalam konser ini, yaitu menjaga ekosistem dunia musik Indonesia.

Glenn ingin generasi yang lebih muda tidak hanya mengetahui karya lawas Ruth, namun juga orang-orang yang terlibat di balik sebuah lagu, mulai dari produser, komposer hingga tim teknis. Orang-orang yang berada di balik layar adalah para pelaku di industri musik yang turut membentuk karakter musik di Indonesia.

Konser yang akan digelar di Balai Sarbini pada 30 September ini akan menampilkan musisi lintas genre maupun generasi, seperti Bob Tutupoly, Yovie Widianto, Aminoto Kosin, Yura, GAC dan Kunokini.

Konser ini sedianya juga akan menampilkan Mike Mohede, yang berpulang pekan lalu. Tak hanya musisi, Glenn juga menggandeng komikus Hari Prast untuk membuat mural konser ini.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA