Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Diincar Banyak Klub, Rising Star Muenchen Pilih Setia

Rabu 10 Aug 2016 13:42 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah

Joshua Kimmich

Joshua Kimmich

Foto: Laman resmi Bayern Muenchen

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN—Bintang baru Bayern Muenchen Joshua Kimmich mencuri perhatian setelah tampil sebagai pilihan utama di timnya musim lalu. Baru berumur 21 tahun, Kimmich yang didatangkan musim 2015/2016 sukses melakoni perannya sebagai bek kanan andal dengan tampil sebanyak 36 kali.

Kepiawaian Kimmich bahkan membuat dia dipanggil ke timnas Jerman untuk Piala Eropa 2016 lalu. Saat turnamen digelar, eks pemain RB Leipzig ini langsung menduduki tempat utama tim tim asuhan Joachim Loew.

Namanya pun terus melambung. Banyak klub tertarik akan jasanya. Namun, Kimmich ogah pindah klub karena merasa berada di Muechen lebih menarik daripada dimana pun.

“Membuat penampilan di Muenchen lebih penting daripada memikirkan transfer,” kata Kimmich kepada Munchner Merkur, seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (10/8).

Dia mengatakan, di Muenchen banyak rekan-rekan satu negaranya. Selain itu, Muenchen menurutnya merupakan klub yang lebih besar ketimbang tim-tim yang menginginkannya. Sekalipun, klub-klub tersebut berasal dari Liga Primer Inggris.

“Sekarang yang terpenting bagi saya adalah Muenchen,” kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA