Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Kalahkan Juara Dunia, Ega Berharap Menang di 16 Besar

Selasa 09 Aug 2016 15:29 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bilal Ramadhan

Pepanah Indonesia Riau Ega Agatha.

Pepanah Indonesia Riau Ega Agatha.

Foto: REUTERS/Yves Herman

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Atlet panahan Indonesia Riau Ega Agatha membuat kejutan di Olimpiade Rio de Janeiro. Pemanah berusia 24 tahun itu secara mengejutkan mengalahkan unggulan nomor satu asal Korea Selatan Kim Woo-jin di babak 32 besar. Ega mengalahkan pemanah yang berstatus juara dunia dengan dengan skor 6-2 dalam empat set.

Usai laga di Sambodromo, Rio de Janeiro Senin (8/8) siang waktu setempat, Ega mengatakan tak menyangka bisa menang atas Kim Woo-jin. Awalnya ia hanya ingin tampil sebaik mungkin agar tidak kalah dari peraih medali emas kejuaraan dunia panahan di Tokyo 2012 itu.

“Ini sebuah kejutan buat saya. Awalnya saya tak berharap banyak karena Kim adalah juara dunia. Tapi hari ini saya berhasil mengalahkannya,” kata Ega, dikutip dari Reuters, Selasa (9/8).

Lawan yang sudah menanti Ega di babak 16 besar adalah pemanah asal Italia Mauro Nespoli. Pemanah yang memenangkan medali emas Sea Games Singapura 2015 itu berharap dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya di 16 besar. Ia tak ingin dianggap hanya lagi beruntung mengalahkan Kim Woo-jin.

“Saya ingin tetap fokus. Pesaing lain juga akan kuat,” ucap Ega.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA