Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Kalahkan Unggulan Pertama Olimpiade, Riau Ega Diminta Tetap Fokus

Selasa 09 Aug 2016 06:05 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Bilal Ramadhan

Pepanah Indonesia Riau Ega Agatha.

Pepanah Indonesia Riau Ega Agatha.

Foto: REUTERS/Yves Herman

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO — Atlet Panahan Perorangan Putra Indonesia Riau Ega Agatha menang 6-2 atas unggulan pertama Olimpiade dari Korea Selatan, Kim Woojin. Padahal, di atas kertas, Kim lebih diunggulkan untuk lolos ke babak selanjutnya.

Ketua Kontingan Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengaku senang dengan kemenangan yang diraih Ega. Okto yang menyaksikan langsung jalannya pertandingan mengaku sempat deg-degan melihat pertandingan Riau Ega melawan Kim Woojin. Namun, Ega akhirnya mampu memenangkan pertandingan.

Dengan kemenangan atas unggulan pertama Olimpiade cabang oahraga panahan ini, peluang Ega semakin besar untuk meraih medali. Meskipun, kata Okto, apapun dapat terjadi dalam sebuah pertandingan olahraga.

“Jadi biar dia (Ega) tetap fokus dengan pertandingan selanjutnya, enggak boleh euforia dan enggak boleh beban juga,” tutur Okto pada Republika.co.id di Rio de Janeiro, Brasil, Senin (8/8) waktu setempat.

Sebelum mengalahkan KIM Woojin, Riau Ega terlebih dahulu mengalahkan atlet panahan asal China Xing Yu dengan skor telak 7-1. Okto mengatakan, setelah kemenangan ini, Ega harus tetap fokus untuk menghadapi lawan di pertandingan selanjutnya.

Semua lawan yang akan dihadapinya di depan merupakan lawan tangguh. Tidak ada yang dianggap ringan, sebab, Olimpiade menampilkan atlet terbaik seluruh negara. Yang pasti, kata Okto, lawan paling berat bagi Ega adalah dirinya sendiri.

“Tapi kalau saya tanya Riau Ega, jawabannya ‘saya’ (dirinya sendiri),” tegas Okto.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA