Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Livi Zheng Gandeng Yayan Ruhian di Film Insight

Senin 08 Aug 2016 23:01 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Livi Zheng

Livi Zheng

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Livi Zheng (27) sedang membuat film terbaru berjudul Insight yang masih bergenre aksi dengan tambahan sentuhan thriller. Film yang juga melibatkan pesilat Yayan Ruhian ini akan rilis di Amerika Serikat (AS) awal tahun 2017.

"Ceritanya tentang kakak-beradik yang punya six sense," kata Livi saat berkunjung ke redaksi antaranews.com di Wisma Antara, Jakarta Pusat pada Senin (8/8).

Lebih lanjut Livi menuturkan, film berkisah tentang dua orang pemuda kakak beradik petarung yang sejak kecil memiliki talenta dan intuisi  tajam untuk melihat masa depan dan hal–hal yang tidak kasat mata, memilih menjalani dua kehidupan berbeda.

Setelah tidak bertemu selama beberapa tahun, tiba-tiba Jian (salah seorang saudara) mendapat berita yang sangat mengejutkan, bahwa Bao (saudara kandung yang lain) ditemukan tewas di Los Angeles. Jian tidak tinggal diam dan terbang ke Amerika untuk menyelidiki penyebab tewasnya Bao.

Penyelidikan dimulai dengan melibatkan seorang detektif wanita, Abby (Madeleine Zima). Sang detektif tidak mempercayai kemampuan luar biasa yang dimiliki Jian pada awalnya. Tetapi, sedikit demi sedikit Abby mulai percaya akan kemampuan intuisi Jian setelah terbukti dalam mengungkapkan kejahatan.

Mereka kemudian bersama-sama mencari keadilan dengan mempertaruhkan nyawanya dalam menghadapi sindikat mafia.

Film Insight dibintangi sederet bintang kenamaan Hollywood. Di antaranya Tony Todd yang terkenal lewat perannya sebagai Candyman di film Candyman (1992) dan Final Destination (2000), Madeline Zima yang membintangi A Cinderella Story (2004), Ken Zheng yang membintangi Brush with Danger (2015), Keith David yang tenar melalui Armageddon (1998), John Savage dalam The Godfather Part III (1990), Francois Chau dalam Teenage Mutant Ninja Turtles II (2016), dan lain-lain.

"Mereka senior-senior di Amerika, mereka sudah main sekitar 100-an film, mereka sangatlah profesional, so it was a good experience," kata Livi yang kali ini tak ikut berperan dalam film.

Memasukkan unsur silat dan wushu, Livi menggandeng aktor laga sekaligus pesilat Yayan Ruhiyan untuk mengarahkan koreografi adegan action film tersebut. "Film sudah disyuting lama, tapi ini ada syuting tambahan untuk adegan action," kata Livi.

Selain Insight, Livi juga berencana menggarap film bergenre aksi lainnya; Karapan Sapi. "Nanti aku ingin memproduksi film di sini tentang karapan sapi. Itu co-production sutradara Indonesia dan Amerika tapi syuting di Indonesia. Kenapa co-production? Supaya bisa dipasarkan di Amerika juga," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA