Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Gol Ibrahimovic Antarkan MU Raih Trofi Community Shield

Senin 08 Aug 2016 00:06 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah

Zlatan Ibrahimovic (kiri) merayakan golnya ke gawang Leicester City.

Zlatan Ibrahimovic (kiri) merayakan golnya ke gawang Leicester City.

Foto: REUTERS/John Sibley

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Zlatan Ibrahimovic tampil sebagai pahlawan Manchester United dalam laga Community Shield. Golnya pada menit ke-83 memastikan MU mengalahkan Leicester City 2-1 dalam laga di Stadion Wembley, Ahad (7/8).

Ini merupakan gol perdana Ibrahimovic bersama MU dalam laga resmi. Golnya ini sekaligus memastikan trofi pertamanya bersama MU, sekaligus trofi ke-31 sepanjang kariernya sebagai pesepak bola.

Sementara bagi pelatih Jose Mourinho, ini trofi keduanya dari lima kesempatan mendampingi tim di Community Shield. Sebelumnya Mourinho menjuarai Community Shield bersama Chelsea pada 2005 dengan mengalahkan Arsenal.

Dalam laga ketat melawan Leicester, MU memimpin terlebih dahulu pada menit ke-31 lewat gol spektakuler Jesse Lingard. Menerima bola di tengah lapangan, Lingard berkelit dari jegalan satu pemain Leicester.

Ia kemudian menggiring bola lolos dari kepungan empat pemain Leicester dan berhasil melewati sliding tekel pemain bertahan terakhir the Foxes.

Tinggal berhadapan dengan kiper Kasper Schmeichel, Lingard melepaskan tendangan menyusur rumput ke sisi kanan. Bola sempat mengenai kaki Schemeichel, tapi tak cukup mencegah bola menjebol gawang Leicester.

Tertinggal satu gol, Leicester langsung menggebrak pada awal babak kedua. Hasilnya, skuat asuhan Claudio Ranieri menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Jamie Vardy.

Penyerang tim nasional Inggris itu memanfaatkan blunder Marouane Fellaini. Berawal saat Fellaini mencoba memberikan operan ke belakang kepada De Gea, tapi terlalu lemah. Vardy berhasil mencurinya, berkelit dari adangan De Gea, sebelum meneruskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Tersentak dengan gol balasan lawannya, Iblis Merah meningkatkan intensitas penyerangan. Tapi Leicester tampil disiplin.

Pada menit ke-64 Iblis Merah memiliki kesempatan untuk kembali unggul melalui Wayne Rooney. Sayangnya, tembakan memanfaatkan umpan datar Fellaini tepat mendarat di pelukan Schmeichel.

Leicester sesekali mengancam lewat serangan balik. Meskipun bisa diredam, para pemain belakang MU tak mau ambil risiko naik terlalu jauh membantu serangan.

Kesabaran pemain MU akhirnya berbuah manis. Lewat sebuah seranga dari sisi kanan, Antonio Valencia mengirimkan umban lambung ke kotak penalti Leicester. Ibrahimovic yang bertubuh jangkung menjangkau bola lebih dulu, meskipun mendapat gangguan dari bek Leicester.

Dengan kepalanya, ia mengarahkan bola ke kanan yang tak bisa dijangkau Schmeichel.

Sisa waktu digunakan oleh para pemain Leicester untuk berusaha menyamakan kedudukan. Tapi MU bertahan rapat hingga lima menit injury time berakhir.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA