Selasa 02 Aug 2016 20:29 WIB

Libur Musim, Pembalap Tim Pertamina Campos Racing Sapa Penggemar

Sean Gelael (kanan) saat hendak mengemudikan Lamborghini Gallardo.
Foto: REPUBLIKAFOTO/ISRAR ITAH
Sean Gelael (kanan) saat hendak mengemudikan Lamborghini Gallardo.

REPUBLIKA.CO.ID, SENTUL--Memanfaatkan jeda musim balapan GP2, dua pembalap tim Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia menyapa para penggemarnya. Muhammad Sean Gelael dan Mitch Evans menggelar acara Taxi Drive dan Talk Show di Sirkuit Sentul, Bogor, Selasa (2/8).

Selain fan dan komunitas balap, acara ini didukung oleh Pertamina dan BNI serta perwakilan sponsor tim. Pembalap GP2 Antonio Giovinazzi, yang juga didukung Pertamina dan Jagonya Ayam KFC Indonesia, turut hadir di acara ini.

Mereka tak cuma menyapa semua undangan, tetapi juga memberi pengalaman balap. Bahkan pada acara taxi drive, Sean, Evans dan Giovinazzi akan memberikan pengalaman tak terlupakan kepada sejumlah fan yang terpilih untuk merasakan kecepatan mobil Lamborghini Gallardo dengan duduk di samping kemudi mereka.

 

“Senang rasanya bisa bertemu dan menyapa hangat fan kami setelah menjalani musim balapan GP2 yang padat. Apalagi kami juga bisa berbagi cerita dan pengalaman serta mengajak mereka duduk satu kokpit mencicipi kecepatan mobil Lamborghini. Pada kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada para sponsor yang telah memberi dukungan sehingga kami bisa membalap,” kata Sean.

Hal senada juga diungkapkan Evans dan Giovinazzi. Bagi mereka acara ini juga menjadi pengalaman baru dan selingan yang menyenangkan pada masa istirahat balapan selama tiga pekan.

“Kami sangat berterima kasih atas semua dukungan sponsor. Tentu kami akan selalu berupaya keras untuk mendapatkan hasil yang bagus di setiap balapan,” kata Giovinazzi.

Dari separuh musim balapan GP2 tahun 2016, ketiga pebalap sudah meraih hasil yang fantastis. Giovinazzi dua kali tampil sebagai juara di sirkuit Baku City, Azerbaijan, dan dua kali runner-up di Silverstone dan Hungaroring. Sementara Evans, sekali juara di Red Bull Ring dan lima kali menduduki posisi lima besar.

Adapun Sean yang tampil untuk pertama kali secara penuh pada musim balapan GP2 sudah mendapatkan poin di Baku City dan podium kedua di sirkuit Red Bull Ring.

“Tentu kami ikut bangga dengan prestasi yang telah diraih para pebalap. Kami sendiri masih konsisten mendukung pebalap atau tim Indonesia di ajang balap internasional. Sebagai perusahaan kelas dunia, Pertamina juga ingin berperan mementaskan olahragawan khususnya pebalap di panggung dunia,” kata Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Utama BNI Ahmad Baiquni. Menurut Baiquni, kerja keras dan perjuangan para pebalap selaras dengan visi dan misi BNI. “Kiprah mereka di dunia balap menjadi kebanggaan nasional. Mereka pebalap potensial yang mampu menunjukkan prestasi. Kami cukup senang bisa berpartisipasi dengan mendukung mereka.”

Sementara itu, pihak Jagonya Ayam KFC Indonesia sangat senang dengan penampilan Sean dan kawan-kawan. Apalagi, nama Jagonya Ayam kini sudah semakin dikenal sebagai tim balap asal Indonesia.

“Setelah berlaga di Formula 3 Eropa dan World Series by Renault 3.5, kami terus mencoba ke tahapan yang lebih tinggi. Sekarang, kami sudah berada di GP2, satu langkah lagi menuju Formula 1,” kata pemilik Jagonya Ayam KFC Indonesia, Ricardo Gelael.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement