Senin 01 Aug 2016 15:00 WIB

Liverpool Menang, Klopp Puas

Red:

SANTA CLARA -- Klub Liga Primer Inggris Liverpool berhasil mengalahkan AC Milan pada lanjutan International Championship Cup (ICC) 2016. Pada laga yang digelar pada Ahad (31/7) dini hari WIB di Stadion Levi di Kota Santa Clara, California itu, The Reds memukul I Rossoneri dengan skor 2-0. Gol Liverpool dicetak lewat penyerang Divock Origi pada menit ke-59 dan Roberto Firmino pada menit ke-73.

Pada babak pertama, kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol. Liverpool menurunkan dua rekrutan anyarnya, Gioginio Wijnaldum dan Sadio Mane. Sementara AC Milan tampil seadanya dengan mayoritas pemain lama.

Tak puas dengan hasil di babak pertama, manajer the Reds Jurgen Klopp mengganti banyak pemain di babak kedua. Daniel Sturridge dan Mane ditarik keluar untuk digantikan Origi dan Firmino. Pergantian yang dilakukan Klopp ini terbukti berhasil, karena keduanya menjadi pahlawan kemenangan.

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, pun melakukan banyak pergantian di babak kedua. Duet M'Baye Niang dan Luiz Adriano digantikan oleh Keisuke Honda dan Alessandro Matri. Sayangnya, perubahan yang dilakukan Montella tidak berbuah hasil.

Klopp senang atas kemenangan timnya atas Milan.  "Kemenangan ini memberikan kami harapan. Skuat ini sudah cukup bagus. Tapi saya yakin, penampilan Liverpool bisa lebih meningkat," kata Klopp, dikutip dari the Sport Interview.

Saat melawan Milan, Liverpool mengenakan kostum baru mereka berwarna hijau stabilo. Klopp mengaku dirinya menyukai warna tersebut. Baginya, warna hijau punya arti harapan. "Di negara saya, hijau artinya adalah harapan," ucap Klopp.

Sementara itu, Origi mengaku senang setelah lesakan golnya membantu timnya menang atas Rossoneri. Penyerang muda Belgia itu mengungkapkan harapannya pada musim keduanya bersama The Reds.

"Ini bisa jadi musim yang besar untuk saya. Saya harus terus belajar dan butuh ruang lebih untuk tampil," kata Origi, dikutip dari Four Four Two.

Origi sudah berkostum Liverpool sejak 2014 silam. Tapi, sampai musim lalu, ia kerap tampil hanya sebagai pemain pelapis. Musim 2014-2015, penyerang 21 tahun tersebut sempat dipinjamkan ke klub Ligue 1 Prancis, Lille.

Musim depan, sepertinya pelatih Klopp akan memberikan satu posisi penyerang utama untuk penyerang tim nasional Belgia itu. karena di jendela transfer musim panas ini, The Kop tak merekrut penyerang baru.

"Saya melakukan langkah-langkah yang tepat. Saya harus memanfaatkan setiap momen untuk terus meningkat," ucap Origi. rep: Febrian Fachri ed: Fernan Rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement