Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

Mitsubishi Fuso Yakin Penjualan akan Segera Membaik

Senin 01 Aug 2016 13:18 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Mitsubishi Fuso

Mitsubishi Fuso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) optimistis penjualan ritel kendaraan niaga pada semester dua tahun 2016 akan lebih baik dari semester pertama.

Doni Maksudi selaku Head of MFTBC Field Group mengatakan pihaknya telah menjual sebanyak 15.531 unit retail kendaraan niaga hingga Juni 2016. Menurut dia jumlah itu masih di bawah harapan.

Namun pada semester kedua 2016, ada peluang untuk meningkatkan penjualan menyusul program-program kontsruksi dan infrastrukstur pemerintah yang sedang berjalan sehingga ikut mendorong penjualan mobil-mobil niaga atau komersial.

"Memang kalau melihat tren, semester dua itu lebih tinggi dengan semester satu. Semester satu masih di bawah harapan. Pada awal tahun ini kami sudah tahu sudah banyak dana yang mengalir ke daerah untuk proyek konstruksi tapi belum dibelanjakan," kata Doni Maksudi di Medan, Sumatera Utara, belum lama ini.

"Kami harapkan kebijakan untuk pembangunan bisa berjalan dengan baik. Kami perkirakan potensi pasar di semester dua lebih tinggi lagi," lanjut dia.

Selain itu, pihak Mitsubishi Fuso juga optimistis perubahan kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo akan membuat perekonomian semakin membaik.

"Diharapkan pergantian kabinet bisa lebih memuluskan proyek konstruksi," kata dia.

Doni mengatakan pihaknya juga akan meluncurkan produk baru dari segmen niaga pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 guna menarik minat konsumen baru.

"Kuncinya, kami siapkan varian yang sesuai dengan kebutuhan. Satu varian yang akan diluncurkan pada GIIAS nanti," kata dia.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA