Senin 01 Aug 2016 08:16 WIB

Kisah Para Orang Tua Hebat dari Penjuru Negeri

Musa bersama ayahnya saat mengikuti Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Internasional
Foto: dok KBRI Kairo
Musa bersama ayahnya saat mengikuti Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Internasional

REPUBLIKA.CO.ID,  Setiap orang tua pasti memiliki keinginan agar anaknya menjadi orang yang sukses dalam hidup dan karier, namun rupanya tak mudah mencapainya dan tidak setiap orang dapat mewujudkannya. Ada orang tua yang secara materi memiliki harta berlimpah sehingga dapat memenuhi semua kebutuhan anaknya. Tetapi itu bukan jaminan buah hatinya akan menjadi orang sukses.

Sebaliknya, tak sedikit dijumpai para orang tua yang hidup sederhana bahkan terbilang miskin tetapi mampu mengantarkan putra putrinya menjadi orang-orang cemerlang dan luar biasa sukses.

Bangka Belitung La Ode Abu Hanafi (35) seorang guru mengaji yang saban hari juga berkebun karet berhasil mendidik anaknya Musa menjadi penghafal Alquran pada usia 5,5 tahun. Kecemerlangan putra pertamanya Musa yang mampu menghafal Alquran ini diganjar rekor dari MURI sebagai hafiz yang mampu menghafal kitab suci umat Islam itu pada usia 5,5 tahun.

Bahkan Musa dikirim mengikuti lomba Hafiz Alquran internasional di Jeddah dan menempati peringkat ke-12 dari 15 peserta.

Sejak Musa berusia dua tahun, La Ode telah mengajarkan buah hatinya menghafal Alquran secara rutin meskipun masih sulit karena belum paham rangkaian ayat. Tetapi ia tetap sabar dan mengulang ayat-ayat yang diajarkan kepada Musa sehingga dalam usia dini telah hafal dua juz.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement