Senin 01 Aug 2016 07:31 WIB

Tips Menjadi Orang Tua yang Baik Ala Dona dan Darius

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Pasangan selebriti Dona Agnesia dan Darius Sinatrya
Foto: MGROL69
Pasangan selebriti Dona Agnesia dan Darius Sinatrya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Orang tua menjadi contoh teladan bagi anak-anaknya. Setiap anak akan membentuk karakternya berdasarkan didikan yang diberikan oleh orang tuanya. Orang tua diwajibkan untuk memberikan contoh yang baik untuk membentuk karakter yang baik juga bagi anak-anaknya.

Dalam sebuah kesempatan, Dona Agnesia dan Darius Sinatrya menyampaikan beberapa tips menjadi orang tua yang baik, seperti berikut ini.

Menjadi partner anak dalam menyusun pendidikan

Pendidikan anak juga menjadi faktor pembentuk kepribadian mereka. Dona dan Darius mengarahkan anak-anak mereka terutama pada aspek agama. Mereka berharap pendidikan agama menjadi salah satu hal yang akan membuat generasi mereka tetap terarah. Hal ini yang membuat mereka memutuskan untuk menyekolahkan anak-anak mereka di sekolah agama.

Memberikan keleluasaan dan pengawasan

Dona dan Darius memberikan keleluasaan pada anak-anak mereka untuk beraktivitas. Didikan yang baik di rumah membuat anak-anak mereka tahu apa yang harus dilakukan dan apa yang harus dihindari. Darius dan Dona juga mengutamakan pendidikan sekolah dan Bahasa Inggris pada anak mereka.

    

Hobi anak menjadi kebebasan

    

Dona dan Darius menerapkan kebebasan pada anak mereka dalam memilih hobi masing-masing. Meskipun begitu, mereka tetap memantau perkembangan anak mereka. Jika salah satu anak kurang termotivasi atau pesimis, mereka akan mendorong sang buah hati agar tetap semangat.  Dona juga menyampaikan bahwa orang tua harus memberikan fasilitas pada anak mereka. Fasilitas tersebut berupa fasilitator, motivator dan supporter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement