Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Nama Bayi Terinspirasi Karakter Pokemon Jadi Tren

Jumat 29 Jul 2016 19:38 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pokemon

Pokemon

Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, AMRIKA SERIKAT -- Demam Pokemon Go rupanya sampai ikut memengaruhi penamaan bayi, terutama di Amerika Serikat. Seperti dilaporkan situs parenting BabyCenter, banyak orang tua saat ini ramai ramai menamai bayinya dari sejumlah karakter Pokemon.

Laman tersebut mencatat nama-nama seperti Star, Ivy dan Shay kini makin banyak digunakan. Nama itu terinspirasi dari tokoh Pokemon seperti Starmie, Ivysaur, dan Shaymin. Nama karakter Pokemon Ash, juga dilaporkan makin banyak dipakai untuk bayi laki laki.

BabyCenter juga menyebutkan, berdasarkan poling yang mereka lakukan, 50 persen ibu senang bermain Pokemon Go.

"Orang tua selalu melihat apa yang sedang ngepop saat mencari inspirasi untuk menamai bayi, dan, saat ini, tidak ada yang lebih populer dari Pokemon Go," kata Editor in Chief BabyCenter Linda Murray seperti dikutip Cnet, Kamis (28/7).

"Sangat mungkin anstuasias orang tua kepada permainan ini akan menyalakan kembali cinta mereka pada brand itu dan memicu tren baru dalam menamakan bayi."

Ini bukan pertama kalinya sebuah fenomena kultur memengaruhi tren penamaan bayi. Pada 2015, BabyCenter mengungkapkan nama Hazel, karakter di film The Fault in Our Stars, naik 52 persen dalam daftar nama yang digunakan untuk bayi perempuan.

Setahun sebelumnya, dilaporkan lebih dari 200 bayi diberi nama Anakin Skywalker (tokoh utama Star Wars). Sebagian juga ada yang memberikan nama Mac dan Siri kepada anaknya pada tahun sama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA