Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Ahok Belum Pastikan Gandeng Heru di Pilgub DKI

Rabu 27 Jul 2016 11:57 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Karta Raharja Ucu

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Foto: Antara/ Akbar Nugroho Gumay

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Basuki Tjahaja Purnama belum memastikan apakah tetap menggandeng Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Heru Budi Hartono sebagai calon wakil gubernur di Pilgub DKI Jakarta. Alasannya, Basuki masih menunggu hasil akhir pertemuan dengan Teman Ahok.

"Ya ini, ya sejauh ini masih ya. Saya enggak tahu nanti perkembangannya bagaimana," ujar Basuki di Balai Kota, Rabu (27/7).

Basuki yang masih menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta kepada wartawan memastikan akan hadir di acara halal bihalal Teman Ahok, Rabu (27/7) pukul 18.00 WIB. Namun, ia belum memastikan apakah Heru akan datang dalam halal bihalal tersebut.

Pria yang pernah menjadi anggota DPR ini mengaku sudah menghubungi Heru terkait acara tersebut. Tetapi, menurut Ahok, sapaan akrab Basuki, bisa saja Heru tidak datang karena masalah pekerjaan.

"Saya sih kemarin udah telepon. Kalau Pak Heru sempat ya datang. Cuma kalau urusan politik, Pak Heru juga masih PNS juga enggak enak kan. Jam kerja soalnya," kata mantan bupati Belitung Timur ini.

Sejauh ini, sudah ada tiga partai yang menyatakan dukungan kepada Ahok pada Pilgub DKI, yakni Golkar, Nasdem dan Hanura. Ahok mengklaim ketiga parpol itu tak meminta jatah kursi cawagub.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA