Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Pasangan ini Dinobatkan Jadi Keluarga Sakinah

Selasa 26 Jul 2016 20:39 WIB

Red: Achmad Syalaby

Menghabiskan waktu dengan keluarga (ilustrasi)

Menghabiskan waktu dengan keluarga (ilustrasi)

Foto: healthliving

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN —  Kanwil Kementerian Agama Kalimantan Selatan menetapkan pasangan keluarga sakinah teladan dan Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan teladan 2016 untuk mengikuti ajang nasional.

Keluarga HM Dhiauddin Lc dan Hj Siti Masrurah dari Hulu Sungai Selatan dinobatkan menjadi keluarga sakinah teladan satu, dan terbaik satu untuk KUA adalah KUA Kecamatan Panyipatan, Tanah Laut, pada penganugrahan di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kalsel, Selasa (26/7).

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyatakan apresiasinya terhadap penganugrahan keluarga sakinah teladan dan KUA kecamatan teladan ini. "Utamanya keluarga sakinah teladan ini, harus kita contoh bagaimana mereka membina keluarga dengan sangat baik," ujarnya.

Dia mengharapkan, masyarakat Kalsel untuk bisa terus membina keluarganya dengan baik dan bahagia, sebab keluarga merupakan rumah terbaik dalam hidup. Untuk KUA teladan, dia pun juga memberi acungan jempol, sebab bisa menjadi tempat urusan agama yang nyaman bagi masyarakat, hingga pencatatan akta nikah dan lainnya bisa berjalan sangat lancar.

"Saya sangat menghargai KAU yang memberi pelayanan maksimal bagi masyarakat dengan baik ini, ini juga harus dicontoh instansi pemerintahan lainnya," ujar Sahbirin Noor.

Selain itu, gubernur menyambut baik penghargaan yang dianugrahi kepada Mesjid Jami Banjarmasin sebagai mesjid besar pencontohan tingkat provinsi, Sahbirin Noor menyatakan sangat gembira, sebab dirinya memiliki cerita hidup di sana.

"Saya ini besar dan berkegiatan agama semasa remaja di Mesjid Jami Banjarmasin itu, jadi sangat banyak kenangan di sana," akunya.

Terkait penganugrahan ini, Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Kanwil Kemenag Kalsel H Ahmad Sawiti menyatakan, keluarga sakinah teladan dan kepala KUA kecamatan teladan akan diikutkan pada ajang nasional.

"Mereka nantinya juga akan menjadi tamu kehormatan di istana negara pada saat perayaan hari kemerdekaan," ucapnya.Menurut dia, pemilihan keluarga sakinah teladan dan KUA teladan ini merupakan program rutin Kemenag, di mana ajang seleksinya di tingkat kabupaten/kota.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA