Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Ranieri: Mahrez adalah Cahaya Leicester City

Selasa 26 Jul 2016 11:15 WIB

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Citra Listya Rini

Riyad Mahrez

Riyad Mahrez

Foto: metro.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Pelatih Leicester City, Claudio Ranieri mendorong Riyad Mahrez untuk tetap tinggal di  Leicester dan mempertahankan bintangnya di klub ketimbang hanya menjadi pemain di klub lain. Ranieri berharap bisa mempertahankan Mahrez. 

"Saya pikir Mahrez bagi kami sangat penting. Dia cahaya kami. Jika dia pergi ke tim besar yang lain, ada banyak cahaya, begitu banyak bintang, mengapa? Tetap tinggal bersama kami, itu jauh lebih baik,"  kata Ranieri kepada ESPN, Selasa (26/7).

Gelandang berusia 25 tahun tersebut  telah dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal. Sementara pemain lain, Jamie Vardy dan Wes Morgan, telah memperpanjang kontrak mereka di Leicester. Sedangkan N'golo Kante telah hijrah ke Chelsea. 

"Untuk Mahrez, yang penting Anda memberikannya kepercayaan, tapi jika anda menempatkannya di bangku cadangan, ia menurun," ujar Ranieri. 

"Saya pikir, saya berharap dia bisa tinggal dengan kami, karena itu penting bagi kita, tapi juga sangat penting baginya," kata pelatih asal Italia ini menambahkan.. 

Ranieri senang dengan pemain yang telah mencetak 24 gol liga musim lalu itu, karena ia memilih untuk mengabaikan Arsenal. Pelatih berusia 64 tahun ini mengungkapkan bagaimana mencoba untuk meyakinkan Kante untuk tetap tinggal, sebelum akhirnya mantan gelandang Caen itu memilih pindah ke Chelsea.

Namun demikian, Ranieri memahami Kante. The Foxes membelinya dari tim kecil di Prancis dan seluruh dunia tengah  membicarakan Kante. 

"Saya katakan, jika Anda tetap dengan kami satu tahun lagi, anda memainkan Liga Champions, anda meningkat, mencoba segala sesuatu dan musim depan anda bisa pergi ke tim-tim besar. Tapi kata-kata ini tidak bagus dan dia ingin pergi dan saya berharap yang terbaik untuknya," ujarnya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA