Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Tuesday, 8 Ramadhan 1442 / 20 April 2021

Ronaldo Dipastikan Absen di Piala Super Eropa

Senin 25 Jul 2016 00:31 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Karta Raharja Ucu

Cristiano Ronaldo saat tiba di Belem Palace untuk bertemu dengan Presiden Portugal Marcelo Rebelo de Sousa.

Cristiano Ronaldo saat tiba di Belem Palace untuk bertemu dengan Presiden Portugal Marcelo Rebelo de Sousa.

Foto: REUTERS/Pedro Nunes

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dipastikan absen membela klubnya di Piala Super Eropa melawan Sevilla Kota Trondheim, Ahad (7/8) mendatang. Kapten Timnas Portugal itu masih akan berjuang sampai jornada ketiga La Liga Spanyol setelah cedera di partai final Piala Eropa beberapa pekan lalu.

“Saya tak bisa bermain di Piala Super (Eropa). Tapi saya terus berjuang sembuh secepat mungkin,” kata Ronaldo, dikutip dari Marca, Ahad (24/7).

Ronaldo cedera setelah mendapat tekel keras dari penyerang Prancis Dimitri Payet di final Piala Eropa di Stade de France pertengahan Juli lalu. Meski cedera, Ronaldo tetap dapat berpesta merayakan gelar juara Piala Eropa untuk kali pertama sepanjang sejarah Portugal.

Mantan striker Manchester United itu menegaskan ia sangat serius dalam pemulihan. Bahkan pemain berjuluk CR7 ini tak sabar melanjutkan kecemerlangan kariernya seperti yang dilakukannya musim lalu bersama Los Blancos.

Di Piala Super Eropa, Madrid sebagai jawara Liga Champions akan menantang Sevilla yang meraih trofi Liga Europa. Dengan absennya Ronaldo akan memberikan ruang buat penyerang yang baru kembali Alvaro Morata. Morata akan berdampingan dengan Gareth Bale dan Karim Benzema dalam pola 4-3-3 yang disukai pelatih El Real, Zinedine Zidane.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA