Selasa 19 Jul 2016 07:25 WIB

Ini 5 Menit Cara untuk Mengatasi Stres

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Berolahraga rutin bisa membuat jiwa dan raga sehat
Foto: Dnaindia
Berolahraga rutin bisa membuat jiwa dan raga sehat

REPUBLIKA.CO.ID, Stres menjadi masalah yang dihadapi setiap orang. Tidak sedikit orang yang terjerumus dalam masalah-masalah yang membuat pikirannya semakin tidak menentu. Stres dapat memengaruhi gaya hidup dan berakhir pada penyakit seperti diabetes, tekanan darah, kolestrol dan lainnya.

Berlibur menjadi salah satu cara untuk meluapkan segala perasaan stres selama ini. Namun bagaimana jika stres datang di waktu-waktu sibuk? Dilansir Boldsky, berikut penghilang rasa stres dalam waktu lima menit. Anda akan hidup lebih bahagia dan melupakan masalah sejenak.

Olahraga

    

Hal yang paling utama untuk melampiaskan stres adalah olahraga. Tubuh yang sehat secara langsung memengaruhi pikiran menjadi lebih jernih. Biasakan diri untuk berolahraga selama lima menit setiap hari. Kebiasaan tersebut akan membuat tubuh lebih aktif dan membuat perasaan lebih bahagia.

Selalu optimis

Sikap pesimis menjadi alasan mengapa orang mudah stres. Maka dari itu, tanamkanlah selalu sikap optimis. Caranya dengan percaya bahwa diri sendiri bisa lebih baik dari orang lain. Selain itu selalu berpikir positif dapat membuat diri merasa lebih bahagia. Usahakan untuk menyisihkan lima menit dalam setiap hari untuk bersyukur dengan semua rezeki yang diperoleh selama ini.

    

Perencanaan ke depan

    

Beri waktu selama lima menit kepada diri sendiri untuk merencanakan masa depan. Hal ini menjadi salah satu cara untuk mengatasi stres. Tidak perlu memikirkan hal-hal yang tidak perlu dan tetaplah fokus dengan hal-hal yang direncanakan di kemudian hari.

    

Latihan pernafasan

    

Pilihlah tempat yang tenang dan fokuskan diri pada bernafas. Lakukan latihan menarik nafas dan menghembuskan dengan perlahan selama lima menit. Latihan ini dapat menenangkan pikiran dan membuat diri bebas dari stres.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement