Senin 11 Jul 2016 00:21 WIB

Prancis Lebih Diunggulkan Ketimbang Portugal

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: M Akbar
Portugal vs prancis
Foto: www.szaktudas.com
Portugal vs prancis

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Cristiano Ronaldo bersama rekan-rekannya di timnas Portugal tidak lama lagi bakal menghadapi Prancis pada partai final Piala Eropa 2016. Kedua skuat dipastikan bertemu dalam laga pamungkas tersebut setelah tim tuan rumah berhasil mengalahkan juara dunia Jerman 2-0, Jumat (8/7) dini hari WIB.

Melawan Portugal di Stade de France pada Senin (11/7) dini hari WIB, skuat Les Bleus terus melakukan berbagai persiapan dan taktik guna melengkapi kemenangan beruntun yang sudah mereka torehkan pada laga-laga sebelumnya. Pelatih Didier Deschamps juga tidak perlu mengkhawatirkan kondisi fisik anak-anak asuhnya karena sampai sejauh ini mereka masih dalam keadaan bugar.

''Antoine Griezmann yang berhasil membawa Prancis ke final lewat dua golnya saat melawan Jerman, diharapkan bisa mengulangi kesuksesannya pada laga penentu nanti,'' ujar pengamat olahraga dari Evening Standard, Tom Doyle, Ahad (10/7).

Di sisi lain, Portugal memastikan posisi mereka di final pada Kamis (7/7) dini hari WIB lalu, usai menaklukkan Wales 2-0. Ronaldo saat ini masih menjadi tumpuan dan pemain andalan utama di timnya. Hal itu dibuktikan CR7 lewat sundulan apiknya yang berbuah gol ketika menghadapi Gareth Bale dan kawan-kawan pada menit ke-50 di partai semifinal. (Baca: Final Piala Eropa Disaksikan 300 Juta Pemirsa)

Tak hanya itu, William Carvalho berkemungkinan bakal kembali tampil sebagai starting line-up Portugal dalam pertandingan melawan Prancis. Pemain tengah Portugal itu sempat absen pada laga semifinal melawan Wales karena hukuman suspensi akibat akumulasi dua kartu kuning yang didapatnya pada laga sebelumnya.

Sementara, Pepe saat ini masih berjuang untuk proses pemulihannya. Bek andalan Real Madrid itu mengalami cedera paha saat membela timnya melawan Wales, pekan lalu. Akankah Pepe kehilangan kesempatan merumput bersama timnas Portugal di Paris dalam laga final nanti? Kita tunggu saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement