KA Argo Parahyangan Tambahan Beroperasi Hingga Selasa

Red: Hazliansyah

 Ahad 10 Jul 2016 15:14 WIB

Gerbong motif batik di kereta Argo Parahyangan, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/2). Foto: Antara Gerbong motif batik di kereta Argo Parahyangan, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) mengoperasikan dua rangkaian KA Argo Parahyangan Tambahan jurusan Bandung-Gambir (Jakarta) untuk melayani arus balik Lebaran 2016 hingga Selasa (12/7).

"KA Argo Parahyangan Tambahan ada sebanyak dua rangkaian, dioperasikan 9-12 Juli," kata Kepala Humas PTKA Daop II Bandung Franoto Wibowo di Bandung, Ahad.

Menurut Franoto, kedua KA Argo Parahyangan tambahan dioperasikan pada pukul 20.00 WIB dan pukul 22.00 WIB. Peminat angkutan KA tambahan jurusan ke Jakarta itu cukup tinggi.

"Rata-rata tiket KA Argo Parahyangan sudah terpesan 100 persen. Termasuk KA tambahan itu," kata Franoto.

Selain itu, seluruh KA juga mendapat tambahan satu kereta bisnis. Ia mencontohkan bila selama ini KA Argo Parahyangan membawa empat kereta eksekutif dan satu kereta makan, namun pada angkutan lebaran ini ditambah satu kereta tambahan kelas bisnis.

Sementara itu pemberangkatan KA ke jurusan timur juga masih penuh dengan rata-rata okupansi 100 persen. Mereka, kata Franoto adalah para pemudik yang akan kembali ke perantauannya ke daerah Jateng, DI Yogyakarta dan Jawa Timur.

Sedangkan arus kedatangan pemudik dari wilayah timur di Stasiun Bandung dan Stasiun Kiaracondong diprediksi akan terjadi pada Ahad(10/7).

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Play Podcast X