Sabtu 09 Jul 2016 23:08 WIB

Akta Lahir Akhiri Spekulasi Usia Renato Sanches

Dua pemain timnas Portugal, Renato Sanches (kiri) dan William Carvalho (kanan), dalam sesi latihan di Oeiras, Lisabon, Portugal,  pada 28 Mei 2016.
Foto: EPA/Inacio Rosa
Dua pemain timnas Portugal, Renato Sanches (kiri) dan William Carvalho (kanan), dalam sesi latihan di Oeiras, Lisabon, Portugal, pada 28 Mei 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, Spekulasi atas kebenaran usia bintang muda Portugal, Renato Sanches akhirnya bisa diakhiri. Harian Portugal, Luso, seperti dilansir Marca, pada Sabtu (9/7), menurunkan laporan untuk membuktikan bahwa usia Sanches adalah benar 18 tahun. Lewat foto akta lahir yang dimuat Luso, tertera keterangan Sanches lahir pada 18 Agustus 1997 pada pukul 15:25 dengan berat 2,5 kilogram. Bayi itu dinamai sama dengan nama ayahnya, Renato Sanches.

Sanches adalah produk binaan akademi sepak bola Benfica, dan rival utama, Sporting Cube yang pertama kali memunculkan kecurigaan atas umur Sanches yang bermain impresif di Piala Eropa 2016. Pelatih asal Prancis, Guy Roux sebelumnya berkomentar, “Itu (akta lahir) baru tercatat setahun kemudian dan saya pikir dia kini berusia 23 atau 24 tahun.”

Koran Luso pun mengklaim, Sanches nantinya akan mengambil langkah hukum atas tuduhan Roux itu. Alasannya, pernyataan Roux dinilai telah mengganggu konsentrasi pemain yang baru dibeli Bayern Muenchen itu, selama membela timnas Portugal di Piala Eropa 2016. Namun, terlepas dari spekulasi umurnya, Renato Sanches tampil mengesankan dan memecahkan rekor pemain termuda yang bermain di laga semifinal Piala Eropa. Sanches pun berhasil mencetak satu gol di turnamen ini saat laga perempatfinal kontra Polandia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement