Kamis 07 Jul 2016 12:13 WIB

Fakta Menarik dari Laga Jerman Vs Prancis

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Angga Indrawan
Kebahagian fan wanita Prancis.
Foto: REUTERS/Christian Hartmann
Kebahagian fan wanita Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Jerman akan menghadapi Prancis dalam babak semifinal Piala Eropa 2016. Laga ini akan digelar di Stade Velodrome Marseille, Jumat (8/7) dini hari WIB.

Pertandingan antara Jerman dan Prancis ini akan dipimpin oleh seorang wasit Italia Nicola Rizzoli. Mengutip data Soccerway, kemungkinan Mario Gomez dan Sami Khedira tak akan bermain karena cedera. Matt Hummels juga tak bisa merumput karena terkena akumulasi kartu.

Berikut ini merupakan enam fakta jelang laga Jerman kontra Prancis, seperti yang dikutip dari BBC, Kamis (7/7).

1. Ini akan menjadi pertemuan kelima antara Jerman dan Prancis di turnamen besar. Namun ini juga merupakan pertandingan pertama mereka di Piala Eropa.

2. Prancis memenangkan pertemuan pertama di Piala Dunia 1958 sementara Jerman keluar sebagai pemenangan di Piala Dunia 1982, 1086, dan 2014.

3. Jerman dan Prancis telah memenangkan 36 persen dari final Piala Eropa (lima dari 14 pertandingan). Mereka adalah dua negara pencetak gol teratas dalam sejarah turnamen (72 gol untuk Jerman dan 60 gol untuk Prancis).

4. Alain Giresse adalah pemain Prancis terakhir yang mencetak gol melawan Jerman di turnamen besar. Giresse memasukkan gol di laga semifinal Piala Dunia 1982.

5. November 2015 menjadi pertemuan terakhir mereka. Prancis menang 2-0 atas Jerman dalam pertandingan persahabatan.

6. Prancis tidak pernah bertahan tanpa kemasukan gol dalam empat pertemuan mereka dengan Jerman di turnamen utama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement