Kamis 07 Jul 2016 04:34 WIB

Portugal ke Final, Ronaldo Jadi Bintang Laga

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Ekspresi Cristiano Ronaldo usai Portugal memastikan tiket ke final Piala Eropa 2016
Foto: REUTERS/Johnn Sibley
Ekspresi Cristiano Ronaldo usai Portugal memastikan tiket ke final Piala Eropa 2016

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Tim nasional Portugal berhasil memastikan diri tampil pada babak pamungkas Piala Eropa 2016. Selacao das Quinas mengalahkan tim debutan Wales dengan skor 2-0 di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (7/7) dini hari WIB.

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo menegaskan status sebagai bintang tim. Satu gol dicetaknya pada menit ke-50, ditambah satu assist untuk gol Nani tiga menit berselang.

Kontribusi positifnya sepanjang laga membuat Ronaldo juga menyabet gelar man of the match pada laga tersebut. Secara keseluruhan Ronaldo melepaskan enam percobaan, memenangkan tiga duel udara, serta menciptkan dua peluang untuk rekan-rekannya.

(Lihat In Picture: Ronaldo Tunjukkan Taji, Bawa Portugal ke Final Piala Eropa)

Ronaldo semringah kembali didapuk sebagai bintang laga. Namun ia lebih fokus kepada pencapaian bersama timnya.

"Saya harap (setelah final) kami akan tertawa dan itu akan jadi tangis kegembiraan pada akhirnya. Saya selalu mengatakan mimpi saya adalah meraih trofi bersama Portugal," kata Ronaldo usai laga.

Dalam laga yang dimenangkan oleh Portugal itu, sebenarnya Portugal kalah dalam pengusaan bola, 46 berbanding 54 persen. Namun Portugal lebih efesien dalam hal penyerangan.

Mereka menciptakan 16 percobaan sedangkan Wales hanya sembilan. Portugal juga berhasil melakukan lima kali tembakan lima tepat sasaran, sementara Wales cuma tiga kali. 

Baca juga: Bale Puji Ronaldo Seusai Wales Disingkirkan Portugal

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement