Rabu 06 Jul 2016 21:38 WIB

Mueller Ingin Kawinkan Gelar Juara Piala Dunia dan Piala Eropa

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Thomas Mueller
Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Thomas Mueller

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Penyerang tim nasional Jerman, Thomas Mueller berambisi mengawinkan trofi Piala Dunia dengan Piala Erop 2016. Ia menginginkan agar negaranya dapat mengikuti jejak yang didahului oleh Spanyol beberapa tahun lalu.

Keinginan Mueller untuk mengawinkan gelar dua juara tersebut sebenarnya tidak jauh dari kenyataan. Sebab anak asuh Joachim Loew tersebut saat ini sudah berada pada partai semifinal Piala Eropa 2016. Jerman hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mencapai tujuan tersebut.

Untuk itu, Muller menyebut bahwa timnya akan berjuang sekuat tenaga untuk mewujudkan hal itu terjadi pada turnamen Piala Eropa kali ini.

"Kami datang ke sini sebagai juara Piala Dunia, dan akan sangat luar biasa jika kami bisa mengawinkan gelar juara Piala Dunia kami dengan gelar juara Piala Eropa," kata pemain Bayern Muenchen dilansir laman resmi UEFA, Rabu (6/7).

Lebih lanjut, Mueller menilai bahwa laga tersebut tak akan berjalan dengan mudah mengingat bahwa skuat asuhan Didier Deschamps memiliki banyak pemain bintang. 

"Kami menghormati mereka (Prancis), tapi saya optimistis Jerman akan menemukan solusi untuk memenangkan pertandingan," kata Muller.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement