Puncak Mudik Berlalu, Pelabuhan Merak Lengang

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Citra Listya Rini

 Senin 04 Jul 2016 14:09 WIB

Pelabuhan Merak, Banten.  (Republika/ Wihdan) Foto: Republika/ Wihdan Pelabuhan Merak, Banten. (Republika/ Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Kondisi lalu lintas menuju Pelabuhan Merak, Banten terpantau lengang pada Senin (4/7) siang atau H-2 Lebaran 1437 Hijriyah. Hal ini diprediksi akibat puncak arus mudik telah berlalu di Pelabuhan Merak.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, tak terjadi antrean kendaraan yang ramai di gerbang Tol Merak. Terpantau, hanya sekitar tiga hingga empat kendaraan yang melaksanakan transaksi pembayaran di gerbang tol tersebut.

Ruas jalan Cikuasa Atas menuju Pelabuhan Merak yang biasanya terjadi kepadatan juga tampak lengang. Ruas Cikuasa Atas merupakan jalur utama menuju pelabuhan sekeluarnya kendaraan roda empat dari Tol Tangerang-Merak.

Antrean kendaraan juga tampak lengang di loket Pelabuhan Merak. Baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat ke atas.

Kepala Humas PT ASDP Indonesia Ferry cabang Merak Mario S Oetomo mengatakan puncak arus mudik di Pelabuhan Merak telah berlalu. "Bisa dilihat bersama melalui angkanya. Mudik H-4 dan H-3 itu sudah puncaknya," kata Mario.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X